Soulmate

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Soulmate

Post by °l||l° YoC_NaMiNoP °l||l° on Sat Feb 16, 2008 5:08 am

Omong kosong semua tentang soulmate, once i thought. Kalau hati sedang
berbunga-bunga, kita merayu dengan sebutan such as “you’re my soulmate”
.. “kita kan soulmate”.



TV series favorit ku, The Simpsons, menceritakan pasangan Homer
Simpsons dan Marge Bouvier. Sejak awal mereka kenal semasa SMA, Homer
terkenal dengan murid bodoh dan terkesan gagal, sedangkan Marge menjadi
murid cerdas dan top of the class. Dengan perbedaan yang mencolok
itulah mereka ya koq akhirnya bisa menikah dan punya 3 anak. Apakah
mereka soulmate?



Soulmate sendiri penjelasannya kadang rancu. Masyarakan umum
mendeskripsikan dengan mudah bahwa soulmate adalah jodoh (memang jodoh
dari sananya). Di wiki, soulmate dijelaskan sebagai made for eachother
seperti halnya Adam dan Eve (ya iya lah, saat itu kan cuman ada mereka
berdua - JK).



One could see another person they have never met in this lifetime
and instantly hate or love them because of previous interaction(s) with
the other in one or more previous lifetimes. The most popular use of
this concept is the idea that devoted lovers may reincarnate together.



Tentu saja, kalau kamu percaya karma, kamu juga bisa percaya arti di atas.



Episode The Simpsons yang El Viaje Misterioso de Nuestro Jomer (The
Mysterious Voyage of Homer) menceritakan bahwa Homer melakukan
perbuatan yang Marge tidak suka, lalu berhalusinasi bahwa ia di datangi
Coyote dan disuruh untuk mencari soulmate nya. Homer yakin sekali Marge
adalah soulmate nya. Homer kembali ke rumah dan menemui Marge. Homer
ketahuan bahwa melanggar janji, Marge jadi sangat marah. Marge malah
membantah “Don’t soul mate me!“.



Homer pergi dengan kecewa dan berharap menemukan soulmatenya. Dia
berjalan masih dalam setengah halusinasi. Akhirnya perjalanan Homer
berhenti di sebuah mercusuar. Bukannya mencari soulmate, malah
memecahkan bohlam mercusuar. Tiba-tiba Marge dateng out of nowhere dan
membantu Homer. Homer kaget, bagaimana Marge bisa menemukan dirinya.



Homer: But how did you find me?

Marge: Well, I was sure you’d be on foot, because you always say
public transportation is for losers. And I was sure you’d head west,
because Springfield slopes down that way. And then, I saw the
lighthouse, and I remembered how you love blinking lights. Like the one
on the waffle iron.



Begitulah bagaimana Marge sangat mengenal diri Homer. Itulah yang dinamakan soulmate.



Sekarang, bagaimana mengaplikasikan kata ‘Soulmate’ ke keadaan
realita? Apa iya ada? Kyk contohnya: kejadian paling sering adalah
kebetulan lagi mau sms/nelpon eh tiba2 di telpon duluan :p


sumber : http://ivo.setyadi.com/
avatar
°l||l° YoC_NaMiNoP °l||l°
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 32
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by LeeDesserts on Tue Feb 19, 2008 10:13 am

s-o-u-l-m-a-t-e..
so-ul ma-te..
soulmate..

kalo diterjemahin ke dalam bahasa indonesia sih artinya belahan jiwa
yah dengan kata lain soulmate tuh sosok yang menjadi bagian dari hidup kita, kan kalo kita gak punya jiwa brarti gak idup donk, jadi si mas n si mbak soulmate itulah yang melengkapi hidup kita
ibaratnya sperti sendal sbelah kiri sama sbelah kanan, klop.. saling melengkapi.. serasi.. cocok.. dll Cool

tapi bagaimanapun juga, pasti ada beberapa perbedaan yang akan membuat kita ragu apakah dia soulmatenya kita atau bukan dan untuk ngatasin hal itu (menurut saya) gak cuman bermodal cinta karna saling melengkapi gak hanya dalam hal ekonomi tapi moral, cara berpikir, bertindak, dll Laughing

jadi kalo suatu saat one or all of u brantem sama seseorang yang kalian rasa dialah soulmate kalian, yah jangan sedih atau patah hati dulu, ngambek2 dikit wajarlah, hehehe kiss
avatar
LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by the light fairy on Wed Apr 09, 2008 2:50 pm

soulmate??
ada ya??
avatar
the light fairy
Love Moderator
Love Moderator

Female
Jumlah posting : 1284
Age : 25
Location : palembang
Registration date : 23.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

sOuL maTe gUe??

Post by p0e3_sk4r^Let on Tue Apr 29, 2008 9:17 am

kLu mnRut pu3 sEh souL maTe nTu ,.

yg sLlu ad d smPing kita,.

yG g sLlu bnDa hIduP,.

ya cOntohnya hape.,


heheh.,
nTu sOuL maTe pU3 bGtz,.
hehhehhe Very Happy
avatar
p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 27
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Wed May 07, 2008 5:01 pm

soulmate gue!..
cuma jaket n culber bass yang sering gue inget!..

ada sich soulmate gue yaitu temen gue!..
tapi gak setiap hari nemenin gue!..
tapi jaket ma cluber bass gue yg tiap hari nemenin gue!..

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."
avatar
p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 30
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by sHa_RiE on Wed May 07, 2008 5:39 pm

soulmate ku...
hmm...
siapa ya..
hp
^^
yg selalu ada tiap waktu..
avatar
sHa_RiE
Contributor
Contributor

Female
Jumlah posting : 570
Age : 29
Location : Palembang Panass..
Registration date : 14.02.08

Lihat profil user http://www.friendster.com/rahmagooners

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by Tamu on Wed May 07, 2008 6:27 pm

soulmate aku komputer
avatar
Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by KopiAirHujan on Wed May 07, 2008 7:10 pm

Wah ngomongin "Belahan Jiwa" lagi ne....
Siapa ya...? kyknya blm ada pon, soalnya sejak kita putus aku udah gk pernah lgi ingin pindah ke lain hati, selain dirimu

_________________


avatar
KopiAirHujan
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 558
Age : 34
Registration date : 08.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by °l||l° YoC_NaMiNoP °l||l° on Wed May 07, 2008 8:40 pm

Wah ngomongin "Belahan Jiwa" lagi ne....
Siapa ya...? kyknya blm ada pon, soalnya sejak kita putus aku udah gk pernah lgi ingin pindah ke lain hati, selain dirimu

tp semenjak km jadi soulmate aku hidup ku hancur...wlaakakaka...

_________________

Ada gratisan? Ngapain d pendam? Hehehe, available for free . . . ! ! !
avatar
°l||l° YoC_NaMiNoP °l||l°
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 32
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by p0e3_sk4r^Let on Thu May 08, 2008 7:45 am

poniman_coy wrote:
Wah ngomongin "Belahan Jiwa" lagi ne....
Siapa ya...? kyknya blm ada pon, soalnya sejak kita putus aku udah gk pernah lgi ingin pindah ke lain hati, selain dirimu

tp semenjak km jadi soulmate aku hidup ku hancur...wlaakakaka...

wkwkw Very Happy

berkeping2 yow??

hheh Very Happy
avatar
p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 27
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by KopiAirHujan on Thu May 08, 2008 1:03 pm

Ohh, sungguh tega dirimu berkata seperti itu pon, didepan khalayak banyak. Jadi kamu menyesali apa yang telah kita jalani selama ini


Wkakakakakakakakaka
tembak lagiii 100x biar mampus Suspect

_________________


avatar
KopiAirHujan
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 558
Age : 34
Registration date : 08.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by p0e3_sk4r^Let on Wed May 21, 2008 11:45 am

mampus lah smuannya,.

ohoho ;))
avatar
p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 27
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by KeSeLeK_NaNgKo on Wed May 21, 2008 5:53 pm

soulmate aq Miex_Gank
avatar
KeSeLeK_NaNgKo
ForumManiac
ForumManiac

Male
Jumlah posting : 628
Age : 27
Location : I Love PALEMBANG But I HATE indonesia
Registration date : 17.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Soulmate

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik