Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Post by TheBanana on Sun Apr 06, 2008 9:28 am



Beberapa orang tua sangat kawatir dengan cokelat, tidak hanya orang tua remaja yang selalu memperhatikan kesehatan gigi dan penampilan akan khawatir, namun tidak sebaiknya kita selalu memandang sesuatu dengan sebelah mata. Coklat mempunyai banyak efek positif, salah satunya dihari
valentine mungkin yah ( hehehehe hayo saya belum dapet coklat nih kemaren ).
Namun saya tidak akan membahas hubungan coklat dengan valentine, disini
saya akan membahas hubungan coklat dengan Kesehatan gigi tentunya.

Cokelat bukanlah penyebab utama kerusakan pada gigi (caries). Kerusakan pada gigi umumnya disebabkan sisa-sisa makanan yang tidak dibersihkan. Bila anak-anak dibiasakan untuk menggosok gigi setelah mengkonsumsi cokelat, niscaya gigi yang rusak dapat dihindari. Apalagi, cokelat dengan
kualitas baik seperti couverture (cokelat murni), mampu lumer dalam
suhu 40 derajat Celcius. Yang paling penting disini adalah menjaga
kesehatan gigi dan mulut sesering mungkin. Karena beberapa kasus karies
gigi malah diakibatkan oleh kita sendiri yang malas menggosok gigi.

Sering timbul pertanyaan seberapa banyak kita boleh mengkonsusmi coklat? Tidak ada anjuran gizi yang pasti untuk ini, namun demikian makan coklat 2-3 kali seminggu atau minum susu coklat tiap hari kiranya masih dapat diterima. Prinsip gizi sebenarnya mudah yaitu makanlah segala jenis makanan secara moderat. Masalah gizi umumnya timbul bila kita makan terlalu banyak atau terlalu sedikit. Berkaitan dengan masalah gigi coklat hanya berbahaya kalau kita membuat coklat itu berbahaya, dengan artian kita malas untuk membersihkan sisa-sisa coklat atau makanan yang menempel pada sela-sela gigi. Oleh karena itu jagalah kesehatan gigi dan mulut kmu.

Semoga wacana ini bisa sedikit membantu.

TheBanana
Contributor
Contributor

Male
Jumlah posting : 323
Age : 30
Location : Kebun Pisang
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://bananasfield.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Post by Tamu on Sat Apr 12, 2008 2:33 am

ioo mas banana
cuma bikin gemuuuuk be
huahuahuahaaha

hu'hu
sayankj mahal
cobo murah hargo'o cak kacang gopekan
hauhauhauha

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Post by p0e3_sk4r^Let on Fri May 02, 2008 2:40 pm

iya seh,..,

tp pu3 pling sneng tuh maem cokelat,..,

pa lagi klu dr pemberian orang,.

eheheh Very Happy

p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Post by the light fairy on Sat May 03, 2008 10:40 am

setiap orang memang suka yang gratisan..
ya kn mbak!
ahahahahh..
cuz aku juga suka,,,,

the light fairy
Love Moderator
Love Moderator

Female
Jumlah posting : 1284
Age : 24
Location : palembang
Registration date : 23.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Post by mela ce'lu on Thu May 15, 2008 5:15 pm

ckLat....

mela ce'lu
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 187
Age : 24
Location : dPalemmbaNg ynG puaNasssS sangat. . .
Registration date : 15.05.08

Lihat profil user http://www.melati.cjb.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Post by meaw_phussy on Fri May 16, 2008 10:31 am

ew......


coklat...

i like it..... Laughing Laughing Laughing......

coklat tuh enak banget.....
hemmmm.........
hehhehehehhe_


meaw_phussy
Newbie
Newbie

Female
Jumlah posting : 38
Age : 26
Location : PalEmbanG angKer
Registration date : 06.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Post by Do0taflash on Fri May 30, 2008 4:37 pm

I like coklat...

Do0taflash
Training Moderator
Training Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Location : Palembang City
Registration date : 17.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Sun Jun 01, 2008 11:08 pm

kYuTZ wrote:ioo mas banana
cuma bikin gemuuuuk be
huahuahuahaaha

hu'hu
sayankj mahal
cobo murah hargo'o cak kacang gopekan
hauhauhauha



bahasanya boss...
tolong di perbaiki!...
ok!....

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Coklat tidak berbahaya bagi gigi

Post by Sponsored content Today at 11:19 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik