Pengorbanan Seorang IBU

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Pengorbanan Seorang IBU

Post by jomblo.abiz on Mon Apr 21, 2008 7:37 pm

Pada malam itu, Sue bertengkar dengan ibunya.

Karena sangat marah, Sue segera meninggalkan rumah tanpa

membawa apapun. Saat berjalan di suatu jalan, ia baru

menyadari bahwa ia sama sekali tidak membawa uang. Saat

menyusuri sebuah jalan, ia melewati sebuah kedai bakmi

dan ia mencium harumnya aroma masakan. Ia ingin sekali

memesan semangkuk bakmi, tetapi ia tidak mempunyai uang.

Pemilik kedai melihat Sue berdiri cukup lama di depan

kedainya, lalu ia berkata "Nona, apakah engkau ingin

semangkuk bakmi ?"Tetapi, aku tidak membawa uang", jawab

Sue dengan malu-malu. "Tidak apa-apa. Aku akan

mentraktirmu", jawab sang pemilik kedai. "Silakan duduk,

aku akan memasakkan bakmi untuk mu". Tidak lama kemudian,

pemilik kedai itu mengantarkan semangkuk bakmi dengan

sepiring sayuran. Sue segera makan beberapa suap dan kemudian

air matanya mulai berlinang. "Ada apa Nak ?" tanya si

pemilik kedai. "Ah, tidak apa-apa. Aku hanya terharu"

jawab Sue sambil mengeringkan air matanya. "Bahkan, seorang

yang baru aku kenal pun mau memberi aku semangkuk bakmi !

Tetapi, Ibuku sendiri, setelah bertengkar denganku,

langsung mengusir aku dari rumah. Ibu mengatakan kepadaku

agar jangan kembali lagi ke rumah. Sebaliknya, engkau,

orang yang baru aku kenal ternyata begitu peduli dengan

keadaanku. Jauh berbeda jika dibandingkan dengan ibu

kandungku sendiri" ujar Sue yang ternyata tidak mampu

membendung gejolak isi hatinya. Pemiliki kedai itu,

setelah mendengar perkataan Sue, tampak menarik nafas

panjang dan kemudian berkata "Nona, mengapa engkau berpikir

seperti itu ? Renungkanlah hal ini. Aku hanya memberimu

semangkuk bakmi, dan untuk itu engkau pun menjadi sangat

terharu. Coba bayangkan, Ibumu telah memasak bakmi dan

nasi untukmu semenjak engkau masih kecil hingga akhirnya

beranjak dewasa. Mengapa engkau tidak berterima kasih

kepadanya? Malah, engkau bertengkar dengan beliau". Sue

terhenyak mendengar perkataan tadi. "Mengapa aku tidak

berpikir tentang hal tersebut ? Untuk semangkuk bakmi

dari seseorang yang baru aku kenal, aku begitu

berterima kasih. Tetapi kepada Ibuku yang telah memasak

selama bertahun-tahun, aku bahkan tidak memperlihatkan

kepedulianku kepadanya. Dan, hanya karena persoalan

sepele, aku bertengkar dengan Ibu", renung Sue dalam

hati. Sue pun segera menghabiskan bakmi tersebut dengan

cepat. Lalu, ia menguatkan dirinya untuk segera pulang ke

rumahnya. Saat berjalan ke rumah, ia memikirkan kata-kata

yang harus dia ucapkan kepada Ibunya. Akhirnya ia

memutuskan untuk mengatakan "Ibu, aku minta maaf, aku tahu

bahwa aku memang bersalah. Maafkan aku." Begitu

sampai di ambang pintu rumah, ia melihat ibunya dengan wajah

letih dan cemas. Ternyata sang Ibu telah mencari Sue ke

semua tempat. Ketika ia bertemu dengan Sue, kalimat

pertama yang keluar dari mulutnya adalah "Sue, cepatlah

masuk. Ibu telah menyiapkan makan malam. Segeralah kamu makan

makanan itu, akan menjadi dingin jika kamu tidak memakannya

sekarang", ujar sang Ibu sambil tersenyum. Pada saat

itu, Sue tidak dapat menahan air matanya dan ia pun menangis

sejadi-jadinya di pangkuan sang Ibu. "Ibu, maafkan aku"

kata Sue sambil terisak. Sekali waktu, kita mungkin

akan sangat berterima kasih kepada orang lain di

sekitar kita untuk sebuah pertolongan kecil yang diberikan

kepada kita. Tetapi, kepada orang yang sangat dekat kepada

kita, khususnya orangtua kita, kita harus ingat bahwa

kita hendaknya berterima kasih kepada mereka seumur hidup

kita. Renungan : Kita tidak boleh melupakan jasa

orangtua kita. Sering kali kita menganggap pengorbanan

mereka merupakan suatu proses alami. Tetapi, kasih dan

kepedulian orangtua kita adalah sebuah hadiah paling berharga

yang diberikan kepada kita sejak kita lahir. Mereka

membesarkan kita tanpa mengharapkan balasan dari kita.

Renungkan dan pikirkanlah mengenai hal ini. Apakah kita

sudah menghargai pengorbanan tanpa syarat dari orangtua

kita ? Keemosian yang membahana terlebih kepada orangtua,

tak ada guna dan bahkan bisa berakibat fatal. Penyesalan

tiada artinya, akibat dari keputusan yang diambil dari

balutan rasa emosi. Orangtua ataupun keluarga adalah bagian

dari jiwa yang tak mungkin kita rela untuk menyakiti

mereka. Cintai dan curahkan kasih dan sayang untuk mereka,

seperti kita takkan bertemu mereka esok.
Please note, although no boardcode and smiley buttons are shown, they are still useable


M@ M@..IThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it LOVE YOU----------
MumPung mAmA lOe mSi aDa,
coba dech saat bEliaU tiduR
saaT maTanya terPejam
eLo taTap wajaHnya 5 meNit aJa
cUma 5 meniT ajA koq
g uSa lAma2

cobA rasaiN deH
klO wajaH beliAu udA g da dsiTu
Rsain lewat Hati elo
yg paling dAlem

Lakuin aPapuN yang bisA kaMu lakuKan unTuknya
"SEKARANG"!!!
bukan 1jam lagi
bukan 1hari lagi
bukan 1bulan lagi
tapi "SEKARANG"
jangan tunggu klo Beliau uda mo ninggalin kehidupan kita
penyesalan g dateng duluan sahabat2ku

Ada sebuah cerita tentang
"BETAPA BESAR KASIH MAMA BUAT KITA"
Seorang anak mencari Ibunya dan mendapatkan ibunya sedang sibuk menyediakan makan malam di dapur
Kemudian dia mengulurkan tangannya dan memberikan sehelai kertas yang sudah ia siapkan sehari sebelumnya
Sang Ibu segera membersihkan tangan lalu menerima kertas yang diulurkan oleh anaknya dan membacanya
OngKos bantuin MAMA:
1) Bantu pergi ke warung : Rp 20.000,00
2) Jagain ade : Rp 20.000,00
3) Buang sampah : Rp 5.000,00
4) Beresin tempat tidur : Rp 10.000,00
5) Nyiram bunga : Rp 15.000,00
6) Nyapu halaman : Rp 15.000,00
TotaL : Rp 85.000,00

Selesai membaca kertas tersebut
Sang Ibu hanya tersenyum memandang anaknya
Si Anak pun tersenyum penuh kemenangan
Lalu Sang Ibu mengambil pena dan menulis sesuatu dibelakang kertas yang sama

1) OngKos mengandungmu selama 9bulan-GRATIS
2) OngKos menyusuimu anakku-GRATIS
3) OngKos berjaga malam karena menjagamu-GRATIS
4) OngKos air mata yang menetes karenamu-GRATIS
5) OngKos khawatir krn memikirkan keadaanmu-GRATIS
6) OngKos menyediakan makan, minum, pakaian dan keperluanmu-GRATIS
Jumlah Keseluruhan Nilai Kasihku-GRATIS

Air mata Si Anak berlinang setelah membaca
Si Anak menatap wajah Ibunya, memeluknya
dengan erat dan berbisik sambil terisak di dekat telinga Ibunya,

"AKU
SAYANG SAMA MAMA. UDAH G ADA LAGI YANG PERLU DIBAYAR OLEH MAMA. UDAH
LUNAS SEMUANYA. BUKAN MAMA YANG HUTANG SAMA AKU, TAPI AKU YANG UTANG
SAMA MAMA"

jomblo.abiz
Talker
Talker

Male
Jumlah posting : 65
Age : 29
Location : crash overide
Registration date : 21.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by the light fairy on Tue Apr 22, 2008 2:29 pm

HUAAAAAAAAAAAAAAA!!!

mami...
muupin aku.,..
LOPHZ u mam....
hiks..
hikss....
jahad bgt aku selama ini....

the light fairy
Love Moderator
Love Moderator

Female
Jumlah posting : 1284
Age : 24
Location : palembang
Registration date : 23.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by Tamu on Wed Apr 30, 2008 6:35 pm

i luv u mom .

semalem aku mandangi muka mama yang tidur disamping aku
muka nya damai banget lelap banget
capek banget mama,,,


my mom is my hero

selamanya mama aku yang terbaik
mama ku seorang papa bagi kami

LUV u mom

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Mon May 19, 2008 10:50 am

yupszz bener banget bro jomblo..
sbb aq ngerasin kasih sayng ibu!..
aq dari kecil udah gak dapet kasih sayang seorang ayah!.
aq di besarin oleh seorang ibu!..


my mam is my hero..

ibu ku adalah seorang wonder woman ku!..
emank sich aq sering membantah sama ibu..
tapi aq langsung minta maaf.
sbb di pikiran aq hanya dia lah harta aq di dunia ini!..


thankss bro topic..

buat para crew..
ingat surga di telapak kaki ibu1..

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by p0e3_sk4r^Let on Wed May 21, 2008 10:06 am

luuuvv u momz,.

janji deh mnjadi ank yg rajin,.

p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by KeSeLeK_NaNgKo on Thu May 22, 2008 2:03 pm

bagiku ibu adalah best of the best,,,

tapi sekarang aq udah ga bisa ngerasa'in belaian lembut seorang ibu lagi,,,

coz ibu aq udah di panggil Yang Maha Kuasa,,,

hikz,,,,
hikz,,,,
hikz,,,,
hikz,,,,

KeSeLeK_NaNgKo
ForumManiac
ForumManiac

Male
Jumlah posting : 628
Age : 26
Location : I Love PALEMBANG But I HATE indonesia
Registration date : 17.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by p0e3_sk4r^Let on Fri May 23, 2008 8:19 am

iyaaahhh.,

huuu,.

mraka yg melawan ibu tuh.,

lom tw aj gmn ntr klu dah jd ibu",.

wkwk :))

p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Fri May 23, 2008 10:54 am

mraka yg melawan ibu tuh.,

lom tw aj gmn ntr klu dah jd ibu",.


emank gak pernah bantah apa!..

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by p0e3_sk4r^Let on Fri May 23, 2008 11:40 am

bukan nggak pernah seh,.

tp nggak parah - parah banget gitu,.

p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by KeSeLeK_NaNgKo on Sat May 24, 2008 5:56 pm

tapi bagi aq sih ibu tuh punya peranan penting dalam hidup kita
semua,,,dia yang ngasuh kita dari kita masih kecil sampe sekarang dan
si Ibu ga pernah meminta imbalan dari anaknya,,,yang si Ibu pengen
anaknya berguna bagi masyarakat,nusa dan bangsa,,,

itu aja

KeSeLeK_NaNgKo
ForumManiac
ForumManiac

Male
Jumlah posting : 628
Age : 26
Location : I Love PALEMBANG But I HATE indonesia
Registration date : 17.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: Pengorbanan Seorang IBU

Post by Sponsored content Today at 3:13 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik