10 Ciri Lelaki Depresi

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

10 Ciri Lelaki Depresi

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Fri Apr 25, 2008 4:44 pm

Laki-laki cenderung menyembunyikan suasana hatinya. Sehingga Anda tidak mengetahui apakah si Dia sedang depresi atau tidak. Kenali gejalanya agar tidak salah bertindak.

Belakangan Anda mungkin sering dibuat bingung oleh sikap si Dia yang berubah drastis. Ia yang biasanya rajin melempar becandaan garing, kini berubah jadi pendiam. Entah kenapa dia juga sering sewot. Ada saja yang dia kritisi. Apakah perempuan lain? Aduuuh jangan negative thinking dulu dong. Bisa jadi dia sedang depresi dan butuh bantuan Anda. Coba perhatikan apakah dia menunjukkan tanda-tanda di bawah ini?

1. GAMPANG NAIK DARAH
Ia yang Anda kenal sebenarnya orang yang sabar, namun belakangan emosinya sering kali tidak terkendali. Ia gampang naik darah, disenggol sedikit saja emosinya langsung meledak. Misal, ia mulai suka mengobral kalimat cacian saat mengemudi di jalan. Disalip mobil lain ia langsung memaki, terjebak macet dia marah-marah. Anda juga sering kena semprot, padahal Anda tidak berbuat salah. Berbagai hal penting sampai tidak penting jadi sasaran tembak kemarahannya.

2. CAPEK AH
Biasanya ia selalu bersemangat menemani Anda jogging. Tapi belakangan, duh jangankan diminta menemani berolahraga, diajak jalan-jalan saja ogah. Alasannya, lagi capek nih. Stamina yang letih, mudah capek dan kurang bergairah melakukan aktivitas yang sebelumnya diminati, adalah pertanda jelas dia sedang dilanda depresi. Kalau kemerosotan stamina fisik ini berlangsung lama bisa memicu munculnya penyakit. Ia jadi gampang terserang penyakit. Kena angin malam sedikit, esoknya masuk angin, tersentuh gerimis, langsung flu.

3. JADI LEMOT
Cara berpikirnya menjadi lamban. Sering kali Anda minta apa, eh dia memberikannya lain. Anda minta air putih, eh dia malah membawakan majalah, enggak nyambung kan? Ia juga berubah jadi pelupa, sampai-sampai dia sering lupa meletakkan kunci mobilnya. Pikirannya kacau, sehingga konsentrasinya terganggu dan sukar memutuskan atau memecahkan permasalahan.

4. INSOMNIA
Ia sering mengeluh tidak bisa tidur alias insomnia. Dan ini terjadi hampir setiap malam. Penderita depresi biasanya memang sukar mengawali tidur. Rata-rata dalam waktu 10-30 menit orang normal sudah bisa tertidur, ia membutuhkan waktu berjam-jam. Tidurnya juga tidak pulas (banyak bermimpi buruk) dan gampang terbangun di tengah malam. Kalau sudah terbangun, biasanya dia akan sulit untuk memulai tertidur lagi. Akibatnya, dia selalu mengawali hari dengan wajah dan stamina lesu.

5. NAFSU MAKAN BERUBAH
Nafsu makannya berkurang. Padahal, dia tidak sedang diet. Gangguan pola makan sebenarnya berbeda pada setiap orang. Kebanyakan memang ditandai dengan hilangnya nafsu makan dan jajan, sehingga mengakibatkan berat badan turun. Tapi bisa juga terjadi, nafsu makannya justru bertambah, yang mengakibatkan berat badannya membengkak. Karena itu tolok ukur apakah seseorang terkena depresi atau tidak bukan karena gemuk atau kurus, tapi keluarnya pola makan seseorang dari pola yang normal.

6. JADI SENSI
Ia yang tadinya cuek belakangan jadi berubah sensi dan mudah tersinggung. Berbicara dengannya, Anda kudu hati-hati, karena ucapan Anda bisa saja dianggap menyerang dirinya. Orang yang depresi memang senang sekali mengaitkan segala sesuatu dengan dirinya. Sehingga sering terjadi peristiwa atau ucapan yang di mata orang lain biasa saja dipandang berbeda olehnya, bahkan disalahartikan.

7. MERASA TIDAK BERGUNA
Ia sering mengeluh sebagai pria yang tidak berguna. Semua yang saya lakukan enggak ada artinya, hidup saya sia-sia, begitu keluhnya pada Anda. Setiap hari hanya merenungi nasibnya yang tidak beruntung. Perasaan ini muncul karena ia merasa dirinya sebagai orang gagal, terutama di bidang atau di lingkungan yang seharusnya ia kuasai.

8. ENGGAK PEDE
Kepercayaan dirinya merosot. Ia selalu ragu dan jadi tidak punya nyali menghadapi setiap persoalan. Hal ini disebabkan karena ia selalu memandang sesuatu dari sisi negatif, termasuk dalam menilai diri sendiri. Ia kerap membandingkan dirinya dengan orang lain. Ia menganggap orang lain lebih berhasil, lebih kaya, lebih sukses. Tanpa disadari pikiran-pikiran negatif ini menggerogoti pede-nya.

9. MENUTUP DIRI
Ia cenderung menutup diri dari pergaulan sosial. Pulang kerja langsung pulang ke rumah. Hubungan dengan teman-temannya praktis terputus. Pokoknya ia kurang bergairah mengambil bagian dalam aktivitas yang dilakukan bersama orang lain. Ia lebih senang mengurung diri di rumah.

10. SEDINGIN ES
Ia tidak lagi sehangat dulu. Ia seakan tidak tertarik lagi pada kegiatan-kegiatan seks. Tidak ada lagi pelukan hangat dan sentuhan-sentuhan yang biasa ia lakukan. Jika ini terus berlangsung, risiko yang paling ditakuti dari gejala ini menurunnya gairah untuk melakukan hubungan intim dengan pasangan.

Jika lima dari gejala di atas terlihat pada dirinya, bisa jadi dia memang mengalami depresi. Anda dapat membantunya dengan berada di sisinya untuk menghibur. Kalau tingkat depresinya tinggi, ajaklah berkonsultasi ke psikolog atau psikiater.

Kenali Penyebabnya
Depresi dapat muncul karena beberapa faktor, di antaranya:
* PSIKIS. Bisa menyangkut persoalan pribadi, misalnya pengalaman pahit ditinggal kawin pasangan, perceraian, kematian seseorang yang dicintai dan persoalan pekerjaan.
* FISIK. Mengidap penyakit kronis seperti hipertensi, kolesterol, dan sebagainya. sumber kompas.com

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by ihduy on Fri Apr 25, 2008 5:09 pm

qeqeqeqqe..

pengalaman ny om pon nech...

qeqeqeqeq.......

*kabuuuuuuur|* nahna

ihduy
Contributor
Contributor

Male
Jumlah posting : 306
Age : 28
Location : Pbm:Plg:Jkt:Bgr:Bks
Registration date : 14.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Sat Apr 26, 2008 12:56 pm

qeqeqeqqe..

pengalaman ny om pon nech...

qeqeqeqeq.......

iya sih pengalama prib jg tu...

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by the light fairy on Sun Apr 27, 2008 11:38 am

oooo...
jadi kalo ada ciri" itu...
berarti untu cwo lagi depresi??
berlaku buat cwe ga??

the light fairy
Love Moderator
Love Moderator

Female
Jumlah posting : 1284
Age : 24
Location : palembang
Registration date : 23.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Sun Apr 27, 2008 4:45 pm

oooo...
jadi kalo ada ciri" itu...
berarti untu cwo lagi depresi??
berlaku buat cwe ga??

iya bearti dia lagi depresi, laki2 kan cendrung menyembunyikan suasana hatinya, sehingga kita gak tau dia sedang depresi ato gak. ni ada kutipan sedikit untuk liat persentase perbandiangan pria dan wanita terhadap depresi...

tingkat
depresi pada wanita dua kali lipat lebih tinggi dari pria. Menurut
Psikiater dan staf pengajar Bagian Psikiatri FKUI, dr. Suryo Dharmono
Sp.KJ, faktor pemicu depresi pada wanita umumnya, antara lain, pengaruh
hormonal. Hormon yang tidak stabil selain dikarenakan siklus haid,
wanita akan menjadi rentan depresi bila memiliki riyawat keturunan
depresi. Dan, satu lagi pemicunya adalah pengaruh sosial budaya.

berlaku jg sih,tp beda komposisinya aja..km liat ja persentasinya 2 kali lipat..so 10 ciri diatas blm ada apa2nya dibanding depresinya si wanita..pa lagi waktu hamil ato sudah hamill,beuh keliatan bgt tu si
wanita depresinya...gk perlu lagi ciri2 diatas..

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by Tamu on Sun Apr 27, 2008 9:33 pm

4. INSOMNIA
Ia sering mengeluh tidak bisa tidur alias insomnia. Dan
ini terjadi hampir setiap malam. Penderita depresi biasanya memang
sukar mengawali tidur. Rata-rata dalam waktu 10-30 menit orang normal
sudah bisa tertidur, ia membutuhkan waktu berjam-jam. Tidurnya juga
tidak pulas (banyak bermimpi buruk) dan gampang terbangun di tengah
malam. Kalau sudah terbangun, biasanya dia akan sulit untuk memulai
tertidur lagi. Akibatnya, dia selalu mengawali hari dengan wajah dan
stamina lesu.

5. NAFSU MAKAN BERUBAH
Nafsu makannya
berkurang. Padahal, dia tidak sedang diet. Gangguan pola makan
sebenarnya berbeda pada setiap orang. Kebanyakan memang ditandai dengan
hilangnya nafsu makan dan jajan, sehingga mengakibatkan berat badan
turun. Tapi bisa juga terjadi, nafsu makannya justru bertambah, yang
mengakibatkan berat badannya membengkak. Karena itu tolok ukur apakah
seseorang terkena depresi atau tidak bukan karena gemuk atau kurus,
tapi keluarnya pola makan seseorang dari pola yang normal.

6. JADI SENSI
Ia
yang tadinya cuek belakangan jadi berubah sensi dan mudah tersinggung.
Berbicara dengannya, Anda kudu hati-hati, karena ucapan Anda bisa saja
dianggap menyerang dirinya. Orang yang depresi memang senang sekali
mengaitkan segala sesuatu dengan dirinya. Sehingga sering terjadi
peristiwa atau ucapan yang di mata orang lain biasa saja dipandang
berbeda olehnya, bahkan disalahartikan.












gwe banget tu
hu'hu

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Sun Apr 27, 2008 9:54 pm

bukannya semua itu ente broo

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by Tamu on Sun Apr 27, 2008 10:06 pm

weww
enag aj luu
hahahhahaa

tp keliatan ne
kayak'a tu sisi2 dari yg ngepost jg biasa'a
huaakkakakak

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Mon Apr 28, 2008 2:01 am

tp keliatan ne
kayak'a tu sisi2 dari yg ngepost jg biasa'a
huaakkakakak

yap,emg btullaku jg sering kek gitu

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Mon Apr 28, 2008 1:59 pm

gue kena seuma tuh bro!...
sbb belakangan ini gue sering dapet gejala yg kayak gitu bro!..

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by KopiAirHujan on Mon Apr 28, 2008 2:27 pm

om poni, kl kita udah terkena penyakit itu cara pengobatannya gimana???

KopiAirHujan
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 558
Age : 33
Registration date : 08.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by ihduy on Mon Apr 28, 2008 2:29 pm

Iya tuch gmna cara ngobatinnya Dr.PON?

ihduy
Contributor
Contributor

Male
Jumlah posting : 306
Age : 28
Location : Pbm:Plg:Jkt:Bgr:Bks
Registration date : 14.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Mon Apr 28, 2008 3:06 pm

om poni, kl kita udah terkena penyakit itu cara pengobatannya gimana???

- Memperbaiki / memperluas hubungan
Wilayah hubungan yang perlu diperbaiki adalah:
a. Hubungan dengan diri sendiri: control diri, meditasi, dialog diri, dll.
b. Hubungan dengan orang lain dan
c. Hubungan dengan Tuhan (meningkatkan iman). Memperbaiki hubungan dengan diri
sendiri akan membuat kita cepat mengontrol atau menarik diri dari keadaan yang
tidak menguntungkan kita. Kalau kita sadar bahwa kita sedang depresi dan sadar
bahwa kita harus segera mengambil tindakan, tentunya ini akan beda persoalannya.

Memperbaiki hubungan dengan manusia akan membantu usaha yang kita lakukan dalam
mengatasi depresi. Kita tetap harus ingat bahwa manusia itu bisa digolongkan
menjadi dua:
a. Ada manusia yang menjadi sumber depresi buat kita, dan
b. Ada manusia yang menjadi bantuan solusi atas depresi.
Yang kita butuhkan (sebanyak-banyaknya) adalah manusia kelompok kedua. Jangan
sampai kita menjauhi semua manusia, trauma kepada semua manusia, atau tidak
percaya pada semua manusia.

Bagaimana memperbaiki hubungan dengan Tuhan? Ada banyak cara untuk
memperbaikinya, antara lain:
a. Meningkatkan iman,
b. Menjalankan ajaran agama yang kita pilih (formal dan non-formal) sampai
benar-benar kita merasa dan meyakini ada semacam "kebersamaan". Kebersamaan di
sini bukan kebersamaan yang "halusinasi" (tidak berdasar dan tidak berefek),
tetapi kebersamaan yang mendorong kita untuk melakukan hal positif dan
menghindari hal negatif. Kebersamaan seperti ini akan memperkuat dan
mencerahkan.

intinya bro dekatkan diri kepada tuhan bro...selalu berpikir posotif aja bro...
tp ada baiknya jg kita mencegah dari pada mengobati bro ni ada tips mencegah depresi :

*Terbuka dan jangan suka memendam masalah, Di dunia ini tidak ada
orang yang luput dari masalah. Orang yang tidak mempunyai masalah
cenderung tidak mempunyai pegangan. Sedikit sekali ada orang yang
selalu bisa mengatasi masalahnya sendiri, jadi berbagilah kepada teman
dekat.

*Curhat dan Sharing. Kalau masalah tidak bisa dipecahkan
secara sendiri lebih baik mengajak temam untuk sharing, terlebih ke
pacar, atau siapa pun orang yang kita percayai.Karena dengan
begitu siapa tahu kita bisa dpat bantuan solusi untuk memecahkan
masalah. Kalaupun enggak, paling tidak dengan berbagi cerita, perasan
jadi lebih enteng dan pikiran tidak stres. Kalau beginim jadi bisa
mikirin solusinya lagi kan.

*Kerjakan banyak hal. Saat waktusenggang dan masih muda, banyak cara untuk menghilangkan beban
perasaan. Selain olahraga, membaca buku, menonton dan istirahat adalah
pentung artinya dalam hidup.

*Mencoba yang belum pernah. Bukanberarti coba-coba sesuatu yang mengundang risiko, akan tetapi menguji
nyali diri untuk melakukan tantangan yang dapat men-supprot diri.

*Banyak cara untuk meraih cita-cita, mewujudkan keyakinan dan harapan
asal dengan sungguh dan pantang menyerah. Cara berserah diri dan sabar
adalah pegangan supaya tidak terpeleset ke jurang kebimbangan.

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by KopiAirHujan on Mon Apr 28, 2008 4:30 pm

Wah mantab deh, semuanya komplit

KopiAirHujan
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 558
Age : 33
Registration date : 08.01.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Mon Apr 28, 2008 4:56 pm

Iya tuch gmna cara ngobatinnya Dr.PON?

tuh udah aku jwb bro..keep posting bro..jgn lupa comiknya..heheh

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Tue Apr 29, 2008 2:04 pm

thankss bro pon!.

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by the light fairy on Tue Apr 29, 2008 6:20 pm

wwwwwwwwwwoooooooooooooooohh..
gitu...
seep lah...
maksi info nahh...

the light fairy
Love Moderator
Love Moderator

Female
Jumlah posting : 1284
Age : 24
Location : palembang
Registration date : 23.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Mon May 19, 2008 10:51 am

thankss bro pon!.atas obatnya!..

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by p0e3_sk4r^Let on Fri May 23, 2008 8:30 am

kyknya ,.

buat cewe jg deh,.

ciri2 d atas.,

heheh :))

p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Fri May 23, 2008 10:58 am

2. CAPEK AH
Biasanya ia selalu bersemangat menemani Anda jogging.
Tapi belakangan, duh jangankan diminta menemani berolahraga, diajak
jalan-jalan saja ogah. Alasannya, lagi capek nih. Stamina yang letih,
mudah capek dan kurang bergairah melakukan aktivitas yang sebelumnya
diminati, adalah pertanda jelas dia sedang dilanda depresi. Kalau
kemerosotan stamina fisik ini berlangsung lama bisa memicu munculnya
penyakit. Ia jadi gampang terserang penyakit. Kena angin malam sedikit,
esoknya masuk angin, tersentuh gerimis, langsung flu.

derita ini yang gue derita nich..cepet capek bro1..

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by p0e3_sk4r^Let on Fri May 23, 2008 11:32 am

hahaha,.

ada ada aja neh,.

p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 Ciri Lelaki Depresi

Post by Sponsored content Today at 11:20 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik