MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Tue Jun 03, 2008 10:45 am

Batik sekarang lagi trend banget ...
Lucu2 siHhh ... Tapi rada sebeL juga makeNya ...
bis nya kaLo pake batik pasti di Ledekin "baru puLang Kondangan yak ???"
Huh sebeL ...
Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad


by : Power_Puff_girLs

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by utoTIA on Tue Jun 03, 2008 10:54 am

biarin aja..bilang aja," sirik ya pada gak pede pake batik?"

orang mana sih?
batik kan made in indonesia, jadi bangga dong.
lol!

anjing menggonggong, kafilah berlalu

utoTIA
Fashion Moderator
Fashion Moderator

Female
Jumlah posting : 745
Age : 26
Location : utoTIA, where *Creatiia lives forever..
Registration date : 15.11.07

Lihat profil user http://utotia.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by KeSeLeK_NaNgKo on Tue Jun 03, 2008 5:05 pm

batik kan asli buatan Indonesia,,,

jadi kita harus cintai produk dalem Negeri,,,

tull ga??

KeSeLeK_NaNgKo
ForumManiac
ForumManiac

Male
Jumlah posting : 628
Age : 26
Location : I Love PALEMBANG But I HATE indonesia
Registration date : 17.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Wed Jun 04, 2008 4:23 pm

utoTIA wrote:biarin aja..bilang aja," sirik ya pada gak pede pake batik?"

orang mana sih?
batik kan made in indonesia, jadi bangga dong.
lol!

anjing menggonggong, kafilah berlalu




yup betul banget tuh ...
kayak gak mencintai budaya sendiri jadinya ....
hehehehhe

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Wed Jun 04, 2008 4:24 pm

KeSeLeK_NaNgKo wrote:batik kan asli buatan Indonesia,,,

jadi kita harus cintai produk dalem Negeri,,,

tull ga??



bener banget ....
SETUJU

Merdeka ....
ckakakkakakakakkakakakak

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Wed Jun 04, 2008 8:16 pm

batik ..emmm keren jg ya klo coraknya diubah jadi papan motherboard aja..wkakaka sama scrip2 fs bagi penggila fs...

_________________

Ada gratisan? Ngapain d pendam? Hehehe, available for free . . . ! ! !

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Thu Jun 05, 2008 10:42 am

poniman_coy wrote:batik ..emmm keren jg ya klo coraknya diubah jadi papan motherboard aja..wkakaka sama scrip2 fs bagi penggila fs...




ckakaakkakakaak ...
boleh juga sarannya kak

kiss

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by NyooT on Fri Jun 06, 2008 12:00 pm

Power_Puff_girLs wrote:Batik sekarang lagi trend banget ...
Lucu2 siHhh ... Tapi rada sebeL juga makeNya ...
bis nya kaLo pake batik pasti di Ledekin "baru puLang Kondangan yak ???"
Huh sebeL ...
Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad


by : Power_Puff_girLs


Terus semangat buuu ....

nahna

NyooT
Newbie
Newbie

Female
Jumlah posting : 3
Registration date : 06.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p0e3_sk4r^Let on Fri Jun 06, 2008 12:21 pm

hahh :)

duuh cie,.

dipikirin banget neh omongan orang.,

heeh :)

lewatin aja kali.,

mending lho di gituin.,,

pu3 ada cerita neh.,

pas pu3 masuk lab neh dkmpus.,

ada anak cowo yang keluar lab itu,.

yang lebih gila lagi.,

tuh anak cowo pake batik juga,.

mapuuuuss.,

dari situ pu3 diledekin abiz - abizan sama temen - temen.,

secara waktu tuh pu3 geh pake batik juga jeng,.

tapi no problem lah.,

apa kata mereka,.

EGP aja lah.,

okaayy.,

pu3 juga lagi koleksi batik koq.,

bisa di pakai juga buat kondangan.,

heh :)(

_________________




@ If oNe Day YoU dOnT WanT tO hEaR aNybOdY @
:: caLL mE anD I PrOmisE tO bE veRy quieT ::

@ If oNe Day YoU caLL anD TheRe Is nO aNswEr@
:: cOmE FasT To sEE mE,,PerHapS I nEed YOu ::


p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Fri Jun 06, 2008 7:49 pm

p0e3_sk4r wrote:hahh :)

duuh cie,.

dipikirin banget neh omongan orang.,

heeh :)

lewatin aja kali.,

mending lho di gituin.,,

pu3 ada cerita neh.,

pas pu3 masuk lab neh dkmpus.,

ada anak cowo yang keluar lab itu,.

yang lebih gila lagi.,

tuh anak cowo pake batik juga,.

mapuuuuss.,

dari situ pu3 diledekin abiz - abizan sama temen - temen.,

secara waktu tuh pu3 geh pake batik juga jeng,.

tapi no problem lah.,

apa kata mereka,.

EGP aja lah.,

okaayy.,

pu3 juga lagi koleksi batik koq.,

bisa di pakai juga buat kondangan.,

heh :)(


cakakakakkakak
coba waktu ketemu pu3 bilang
"kita ke kondangan sama-sama yok ..!!!"

ckakakakkak
hahahahhahahahahhahah

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Sat Jun 07, 2008 12:07 pm

batik!..
aq sich paling gak suka pake batik!..
dari dulu ampe sekarang!..
dulu sich pernah waktu ada salah 1 keluarga aq yang ngadain pesta pernikahan gitu!..
aq di suruh pake batik!..
baru mulai acara aq dah buka tuh batik!..
sbb panas banget1..
tapi aq tetep cinta karya anak bangsa!...

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Nounah muda on Sun Jun 08, 2008 6:08 pm

p0e3_sk4r wrote:hahh :)

duuh cie,.

dipikirin banget neh omongan orang.,

heeh :)

lewatin aja kali.,

mending lho di gituin.,,

pu3 ada cerita neh.,

pas pu3 masuk lab neh dkmpus.,

ada anak cowo yang keluar lab itu,.

yang lebih gila lagi.,

tuh anak cowo pake batik juga,.

mapuuuuss.,

dari situ pu3 diledekin abiz - abizan sama temen - temen.,

secara waktu tuh pu3 geh pake batik juga jeng,.

tapi no problem lah.,

apa kata mereka,.

EGP aja lah.,

okaayy.,

pu3 juga lagi koleksi batik koq.,

bisa di pakai juga buat kondangan.,

heh :)(

nah curhaat dio_nya,,haaahahha

puas puas ngatoi nyo waktu t,hhahaha

Nounah muda
Contributor
Contributor

Female
Jumlah posting : 433
Age : 27
Location : sarang burung rajawali
Registration date : 08.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Nounah muda on Sun Jun 08, 2008 6:10 pm

emh,,lucu c liat cwe yg pake batik,,apalagi di kampus,,hhee
tapi sha ga ada t batik..
heee
maleeesss
banyak yg sama,,hahah
tapi kalu di beliin mau dunk,,hahah

ya yahhh

Nounah muda
Contributor
Contributor

Female
Jumlah posting : 433
Age : 27
Location : sarang burung rajawali
Registration date : 08.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p0e3_sk4r^Let on Mon Jun 09, 2008 3:33 pm

cakakakakkakak
coba waktu ketemu pu3 bilang
"kita ke kondangan sama-sama yok ..!!!"

ckakakakkak
hahahahhahahahahhahah

hahah.,

aduuh cie2,.

malu pu3 .,

eehhe :)

_________________




@ If oNe Day YoU dOnT WanT tO hEaR aNybOdY @
:: caLL mE anD I PrOmisE tO bE veRy quieT ::

@ If oNe Day YoU caLL anD TheRe Is nO aNswEr@
:: cOmE FasT To sEE mE,,PerHapS I nEed YOu ::


p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p0e3_sk4r^Let on Mon Jun 09, 2008 3:34 pm


nah curhaat dio_nya,,haaahahha

puas puas ngatoi nyo waktu t,hhahaha

yooh,.

puas kao yoh@!!!

eehehehh :)

_________________




@ If oNe Day YoU dOnT WanT tO hEaR aNybOdY @
:: caLL mE anD I PrOmisE tO bE veRy quieT ::

@ If oNe Day YoU caLL anD TheRe Is nO aNswEr@
:: cOmE FasT To sEE mE,,PerHapS I nEed YOu ::


p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p0e3_sk4r^Let on Mon Jun 09, 2008 3:35 pm

batik tuhpu3 kira dulu.,

buat ibu - ibu aja yang pakainya,.

hehe ternyata ,.

sekarang sudah di modif abis oii,.

bangga deh jadinya,.

_________________




@ If oNe Day YoU dOnT WanT tO hEaR aNybOdY @
:: caLL mE anD I PrOmisE tO bE veRy quieT ::

@ If oNe Day YoU caLL anD TheRe Is nO aNswEr@
:: cOmE FasT To sEE mE,,PerHapS I nEed YOu ::


p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by utoTIA on Mon Jun 09, 2008 4:50 pm

skarang ada kaos batik juga kan..?

seru..^^

_________________

utoTIA
Fashion Moderator
Fashion Moderator

Female
Jumlah posting : 745
Age : 26
Location : utoTIA, where *Creatiia lives forever..
Registration date : 15.11.07

Lihat profil user http://utotia.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Mon Jun 09, 2008 7:18 pm

utoTIA wrote:skarang ada kaos batik juga kan..?

seru..^^


Yup
tapi lum ketemu ...

bagi info dong dimana ...

Laughing Laughing Laughing Laughing

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Mon Jun 09, 2008 7:19 pm

p0e3_sk4r wrote:batik tuhpu3 kira dulu.,

buat ibu - ibu aja yang pakainya,.

hehe ternyata ,.

sekarang sudah di modif abis oii,.

bangga deh jadinya,.


bangga buk
nyanyi dong Indonesia raya buk ...
biar lebih menghayati ...
ckakakkakak


nahna nahna nahna nahna nahna

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Mon Jun 09, 2008 7:21 pm

shasha wrote:
emh,,lucu c liat cwe yg pake batik,,apalagi di kampus,,hhee
tapi sha ga ada t batik..
heee
maleeesss
banyak yg sama,,hahah
tapi kalu di beliin mau dunk,,hahah

ya yahhh

Nah kau buk ...
nak gratisan ???
dateng be ke arisan PETRAN ...
gek dibagi batik gratisan ...
ckakakakkak

itung2 sekalian ngawani nenek !!!!

ckakakkakakakk

nahna nahna nahna nahna nahna nahna

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Mon Jun 09, 2008 7:22 pm

p3c4h_0t4X_SiSt3m wrote:batik!..
aq sich paling gak suka pake batik!..
dari dulu ampe sekarang!..
dulu sich pernah waktu ada salah 1 keluarga aq yang ngadain pesta pernikahan gitu!..
aq di suruh pake batik!..
baru mulai acara aq dah buka tuh batik!..
sbb panas banget1..
tapi aq tetep cinta karya anak bangsa!...


ckakakkakakak ...
jadi curhat pak .........

hahahhahaha
nahna nahna nahna

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p0e3_sk4r^Let on Tue Jun 10, 2008 7:38 am

Power_Puff_girLs wrote:
p0e3_sk4r wrote:batik tuhpu3 kira dulu.,

buat ibu - ibu aja yang pakainya,.

hehe ternyata ,.

sekarang sudah di modif abis oii,.

bangga deh jadinya,.


bangga buk
nyanyi dong Indonesia raya buk ...
biar lebih menghayati ...
ckakakkakak


nahna nahna nahna nahna nahna

wkwk nahna nahna nahna

neh lagi nyanyi cie.,

huuekkz.,,. Suspect Suspect Suspect

_________________




@ If oNe Day YoU dOnT WanT tO hEaR aNybOdY @
:: caLL mE anD I PrOmisE tO bE veRy quieT ::

@ If oNe Day YoU caLL anD TheRe Is nO aNswEr@
:: cOmE FasT To sEE mE,,PerHapS I nEed YOu ::


p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Do0taflash on Tue Jun 10, 2008 3:37 pm

hahahaha....

ntar deh kita smua nyanyi rame" yak....

hehehehe....

Do0taflash
Training Moderator
Training Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Location : Palembang City
Registration date : 17.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p0e3_sk4r^Let on Tue Jun 10, 2008 3:42 pm

Do0ta_ wrote:hahahaha....

ntar deh kita smua nyanyi rame" yak....

hehehehe....

hayoo,.

siapa takut,.

guitar guitar guitar


nahna nahna nahna

_________________




@ If oNe Day YoU dOnT WanT tO hEaR aNybOdY @
:: caLL mE anD I PrOmisE tO bE veRy quieT ::

@ If oNe Day YoU caLL anD TheRe Is nO aNswEr@
:: cOmE FasT To sEE mE,,PerHapS I nEed YOu ::


p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Wed Jun 11, 2008 5:14 am

ya ni bhs mslh batik apa ngerumpi...udah tau blm sejarahnya batik ?

_________________

Ada gratisan? Ngapain d pendam? Hehehe, available for free . . . ! ! !

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p0e3_sk4r^Let on Wed Jun 11, 2008 8:24 am

poniman_coy wrote:ya ni bhs mslh batik apa ngerumpi...udah tau blm sejarahnya batik ?

haah map omz,.

pu3 belum tau tuh sejarah batik.,

emangnya gimana omz??

Question Question Question Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

_________________




@ If oNe Day YoU dOnT WanT tO hEaR aNybOdY @
:: caLL mE anD I PrOmisE tO bE veRy quieT ::

@ If oNe Day YoU caLL anD TheRe Is nO aNswEr@
:: cOmE FasT To sEE mE,,PerHapS I nEed YOu ::


p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by KeSeLeK_NaNgKo on Wed Jun 11, 2008 1:13 pm

wah klo soal sejarah batik omz aq ga terlalu hapal tuh omz,,,

tapi klo mau kasih informasi boleh juga tuh omz,,,,


biar tambah pengetahuan gitu lochhh,,,,,

KeSeLeK_NaNgKo
ForumManiac
ForumManiac

Male
Jumlah posting : 628
Age : 26
Location : I Love PALEMBANG But I HATE indonesia
Registration date : 17.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Power_Puff_girLs on Wed Jun 11, 2008 2:13 pm

poniman_coy wrote:ya ni bhs mslh batik apa ngerumpi...udah tau blm sejarahnya batik ?


boleh juga ...

di tunggu info nya

kiss

Power_Puff_girLs
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 109
Age : 27
Location : pLeMbang
Registration date : 03.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by utoTIA on Wed Jun 11, 2008 4:46 pm

poniman_coy wrote:ya ni bhs mslh batik apa ngerumpi...udah tau blm sejarahnya batik ?

tau tau saia..
Very Happy

ada di LOOKS magazine edisi 10 (terbaru)

kalo gak salah dari bahsa jawa yang artinya menulis di kain.

bener gak?

majalahnya lagy dipinjem temen sih.

_________________

utoTIA
Fashion Moderator
Fashion Moderator

Female
Jumlah posting : 745
Age : 26
Location : utoTIA, where *Creatiia lives forever..
Registration date : 15.11.07

Lihat profil user http://utotia.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Thu Jun 12, 2008 5:06 pm

nich tentang asal mula batik!..

Sejarah
pembatikan di Indonesia berkait erat dengan perkembangan kerajaan
Majapahit dan penyebaran ajaran Islam di Tanah Jawa. Dalam beberapa
catatan, pengembangan batik banyak dilakukan pada masa-masa kerajaan
Mataram, kemudian pada masa kerjaan Solo dan Yogyakarta.

Jadi kesenian batik ini di Indonesia telah dikenal sejak zaman
kerjaan Majapahit dan terus berkembang kepada kerajaan dan raja-raja
berikutnya. Adapun mulai meluasnya kesenian batik ini menjadi milik
rakyat Indonesia dan khususnya suku Jawa ialah setelah akhir abad
ke-XVIII atau awal abad ke-XIX. Batik yang dihasilkan ialah semuanya
batik tulis sampai awal abad ke-XX dan batik cap dikenal baru setelah
perang dunia kesatu habis atau sekitar tahun 1920. Adapun kaitan dengan
penyebaran ajaran Islam. Banyak daerah-daerah pusat perbatikan di Jawa
adalah daerah-daerah santri dan kemudian Batik menjadi alat perjaungan
ekonomi oleh tokoh-tokoh pedangan Muslim melawan perekonomian Belanda.

Kesenian batik adalah kesenian gambar di atas kain untuk pakaian
yang menjadi salah satu kebudayaan keluaga raja-raja Indonesia zaman
dulu. Awalnya batik dikerjakan hanya terbatas dalam kraton saja dan
hasilnya untuk pakaian raja dan keluarga serta para pengikutnya. Oleh
karena banyak dari pengikut raja yang tinggal diluar kraton, maka
kesenian batik ini dibawa oleh mereka keluar kraton dan dikerjakan
ditempatnya masing-masing.

Lama-lama kesenian batik ini ditiru oleh rakyat terdekat dan
selanjutnya meluas menjadi pekerjaan kaum wanita dalam rumah tangganya
untuk mengisi waktu senggang. Selanjutnya, batik yang tadinya hanya
pakaian keluarga kraton, kemudian menjadi pakaian rakyat yang digemari,
baik wanita maupun pria. Bahan kain putih yang dipergunakan waktu itu
adalah hasil tenunan sendiri.

Sedang bahan-bahan pewarna yang dipakai tediri dari tumbuh-tumbuhan
asli Indonesia yang dibuat sendiri antara lain dari: pohon mengkudu,
tinggi, soga, nila, dan bahan sodanya dibuat dari soda abu, serta
garamnya dibuat dari tanah lumpur.

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Thu Jun 12, 2008 5:07 pm

nich pas jaman majapahit

Batik yang telah menjadi kebudayaan di kerajaan Majahit, pat ditelusuri
di daerah Mojokerto dan Tulung Agung. Mojoketo adalah daerah yang erat
hubungannya dengan kerajaan Majapahit semasa dahulu dan asal nama
Majokerto ada hubungannya dengan Majapahit. Kaitannya dengan
perkembangan batik asal Majapahit berkembang di Tulung Agung adalah
riwayat perkembangan pembatikan didaerah ini, dapat digali dari
peninggalan di zaman kerajaan Majapahit. Pada waktu itu daerah
Tulungagung yang sebagian terdiri dari rawa-rawa dalam sejarah terkenal
dengan nama daerah Bonorowo, yang pada saat bekembangnya Majapahit
daerah itu dikuasai oleh seorang yang benama Adipati Kalang, dan tidak
mau tunduk kepada kerajaan Majapahit.

Diceritakan bahwa dalam aksi polisionil yang dilancarkan oleh
Majapahati, Adipati Kalang tewas dalam pertempuran yang konon
dikabarkan disekitar desa yang sekarang bernama Kalangbret. Demikianlah
maka petugas-petugas tentara dan keluara kerajaan Majapahit yang
menetap dan tinggal diwilayah Bonorowo atau yang sekarang bernama
Tulungagung antara lain juga membawa kesenian membuat batik asli.

Daerah pembatikan sekarang di Mojokerto terdapat di Kwali, Mojosari,
Betero dan Sidomulyo. Diluar daerah Kabupaten Mojokerto ialah di
Jombang. Pada akhir abad ke-XIX ada beberapa orang kerajinan batik yang
dikenal di Mojokerto, bahan-bahan yang dipakai waktu itu kain putih
yang ditenun sendiri dan obat-obat batik dari soga jambal, mengkudu,
nila tom, tinggi dan sebagainya.

Obat-obat luar negeri baru dikenal sesudah perang dunia kesatu yang
dijual oleh pedagang-pedagang Cina di Mojokerto. Batik cap dikenal
bersamaan dengan masuknya obat-obat batik dari luar negeri. Cap dibuat
di Bangil dan pengusaha-pengusaha batik Mojokerto dapat membelinya
dipasar Porong Sidoarjo, Pasar Porong ini sebelum krisis ekonomi dunia
dikenal sebagai pasar yang ramai, dimana hasil-hasil produksi batik
Kedungcangkring dan Jetis Sidoarjo banyak dijual. Waktu krisis ekonomi,
pengusaha batik Mojoketo ikut lumpuh, karena pengusaha-pengusaha
kebanyakan kecil usahanya. Sesudah krisis kegiatan pembatikan timbul
kembali sampai Jepang masuk ke Indonesia, dan waktu pendudukan Jepang
kegiatan pembatikan lumpuh lagi. Kegiatan pembatikan muncul lagi
sesudah revolusi dimana Mojokerto sudah menjadi daerah pendudukan.

Ciri khas dari batik Kalangbret dari Mojokerto adalah hampir sama
dengan batik-batik keluaran Yogyakarta, yaitu dasarnya putih dan warna
coraknya coklat muda dan biru tua. Yang dikenal sejak lebih dari seabad
yang lalu tempat pembatikan didesa Majan dan Simo. Desa ini juga
mempunyai riwayat sebagai peninggalan dari zaman peperangan Pangeran
Diponegoro tahun 1825.

Meskipun pembatikan dikenal sejak jaman Majapahait namun
perkembangan batik mulai menyebar sejak pesat didaerah Jawa Tengah
Surakarta dan Yogyakata, pada jaman kerajaan di daerah ini. Hal itu
tampak bahwa perkembangan batik di Mojokerto dan Tulung Agung
berikutnya lebih dipenagruhi corak batik Solo dan Yogyakarta.

Didalam berkecamuknya clash antara tentara kolonial Belanda dengan
pasukan-pasukan pangeran Diponegoro maka sebagian dari pasukan-pasukan
Kyai Mojo mengundurkan diri kearah timur dan sampai sekarang bernama
Majan. Sejak zaman penjajahan Belanda hingga zaman kemerdekaan ini desa
Majan berstatus desa Merdikan (Daerah Istimewa), dan kepala desanya
seorang kiyai yang statusnya Uirun-temurun.Pembuatan batik Majan ini
merupakan naluri (peninggalan) dari seni membuat batik zaman perang
Diponegoro itu.

Warna babaran batik Majan dan Simo adalah unik karena warna
babarannya merah menyala (dari kulit mengkudu) dan warna lainnya dari
tom. Sebagai batik setra sejak dahulu kala terkenal juga didaerah desa
Sembung, yang para pengusaha batik kebanyakan berasal dari Sala yang
datang di Tulungagung pada akhir abad ke-XIX. Hanya sekarang masih
terdapat beberapa keluarga pembatikan dari Sala yang menetap didaerah
Sembung. Selain dari tempat-tempat tesebut juga terdapat daerah
pembatikan di Trenggalek dan juga ada beberapa di Kediri, tetapi sifat
pembatikan sebagian kerajinan rumah tangga dan babarannya batik tulis.

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Thu Jun 12, 2008 5:08 pm

nihc jaman penyebaran islam

Riwayat pembatikan di daerah Jawa Timur lainnya adalah di Ponorogo,
yang kisahnya berkaitan dengan penyebaran ajaran Islam di daerah ini.
Riwayat Batik. Disebutkan masalah seni batik didaerah Ponorogo erat
hubungannya dengan perkembangan agama Islam dan kerajaan-kerajaan
dahulu. Konon, di daerah Batoro Katong, ada seorang keturunan dari
kerajaan Majapahit yang namanya Raden Katong adik dari Raden Patah.
Batoro Katong inilah yang membawa agama Islam ke Ponorogo dan petilasan
yang ada sekarang ialah sebuah mesjid didaerah Patihan Wetan.
Perkembangan selanjutanya, di Ponorogo, di daerah Tegalsari ada
sebuah pesantren yang diasuh Kyai Hasan Basri atau yang dikenal dengan
sebutan Kyai Agung Tegalsari. Pesantren Tegalsari ini selain
mengajarkan agama Islam juga mengajarkan ilmu ketatanegaraan, ilmu
perang dan kesusasteraan. Seorang murid yang terkenal dari Tegalsari
dibidang sastra ialah Raden Ronggowarsito. Kyai Hasan Basri ini diambil
menjadi menantu oleh raja Kraton Solo.

Waktu itu seni batik baru terbatas dalam lingkungan kraton. Oleh
karena putri keraton Solo menjadi istri Kyai Hasan Basri maka dibawalah
ke Tegalsari dan diikuti oleh pengiring-pengiringnya. disamping itu
banyak pula keluarga kraton Solo belajar dipesantren ini. Peristiwa
inilah yang membawa seni bafik keluar dari kraton menuju ke Ponorogo.
Pemuda-pemudi yang dididik di Tegalsari ini kalau sudah keluar, dalam
masyarakat akan menyumbangkan dharma batiknya dalam bidang-bidang
kepamongan dan agama.

Daerah perbatikan lama yang bisa kita lihat sekarang ialah daerah
Kauman yaitu Kepatihan Wetan sekarang dan dari sini meluas ke desa-desa
Ronowijoyo, Mangunsuman, Kertosari, Setono, Cokromenggalan, Kadipaten,
Nologaten, Bangunsari, Cekok, Banyudono dan Ngunut. Waktu itu obat-obat
yang dipakai dalam pembatikan ialah buatan dalam negeri sendiri dari
kayu-kayuan antara lain; pohon tom, mengkudu, kayu tinggi. Sedangkan
bahan kainputihnyajugamemakai buatan sendiri dari tenunan gendong. Kain
putih import bam dikenal di Indonesia kira-kira akhir abad ke-19.

Pembuatan batik cap di Ponorogo baru dikenal setelah perang dunia
pertama yang dibawa oleh seorang Cina bernama Kwee Seng dari Banyumas.
Daerah Ponorogo awal abad ke-20 terkenal batiknya dalam pewarnaan nila
yang tidak luntur dan itulah sebabnya pengusaha-pengusaha batik dari
Banyumas dan Solo banyak memberikan pekerjaan kepada
pengusaha-pengusaha batik di Ponorogo. Akibat dikenalnya batik cap maka
produksi Ponorogo setelah perang dunia petama sampai pecahnya perang
dunia kedua terkenal dengan batik kasarnya yaitu batik cap mori biru.
Pasaran batik cap kasar Ponorogo kemudian terkenal seluruh Indonesia.

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Thu Jun 12, 2008 5:10 pm

nich dua kota pengasil batik ....

Dari kerjaan-kerajaan di Solo dan Yogyakarta sekitamya abad 17,18 dan
19, batik kemudian berkembang luas, khususnya di wilayah Pulau Jawa.
Awalnya batik hanya sekadar hobi dari para keluarga raja di dalam
berhias lewat pakaian. Namun perkembangan selanjutnya, pleh masyarakat
batik dikembangkan menjadi komoditi perdagamgan.
Batik Solo terkenal dengan corak dan pola tradisionalnya batik dalam
proses cap maupun dalam batik tulisnya. Bahan-bahan yang dipergunakan
untuk pewarnaan masih tetap banyak memakai bahan-bahan dalam negeri
seperti soga Jawa yang sudah terkenal sejak dari dahulu. Polanya tetap
antara lain terkenal dengan Sidomukti dan Sidoluruh.

Sedangkan Asal-usul pembatikan didaerah Yogyakarta dikenal semenjak
kerajaan Mataram ke-I dengan raj any a Panembahan Senopati. Daerah
pembatikan pertama ialah didesa Plered. Pembatikan pada masa itu
terbatas dalam lingkungan keluarga kraton yang dikerjakan oleh
wanita-wanita pembantu ratu. Dari sini pembatikan meluas pada trap
pertama pada keluarga kraton lainnya yaitu istri dari abdi dalem dan
tentara-tentara. Pada upacara resmi kerajaan keluarga kraton baik pria
maupun wanita memakai pakaian dengan kombonasi batik dan lurik. Oleh
karena kerajaan ini mendapat kunjungan dari rakyat dan rakyat tertarik
pada pakaian-pakaian yang dipakai oleh keluarga kraton dan ditiru oleh
rakyat dan akhirnya meluaslah pembatikan keluar dari tembok kraton.

Akibat dari peperangan waktu zaman dahulu baik antara keluarga
raja-raja maupun antara penjajahan Belanda dahulu, maka banyak
keluarga-keluarga raja yang mengungsi dan menetap didaerah-daerah baru
antara lain ke Banyumas, Pekalongan, dan kedaerah Timur Ponorogo,
Tulungagung dan sebagainy a. Meluasny a daerah pembatikan ini sampai
kedaerah-daerah itu menurut perkembangan sejarah perjuangan bangsa
Indonesia dimulai abad ke-18. Keluarga-keluarga kraton yang mengungsi
inilah yang mengembangkan pembatikan seluruh pelosok pulau Jawa yang
ada sekarang dan berkembang menurut alam dan daerah baru itu.

Perang Pangeran Diponegoro melawan Belanda, mendesak sang pangeran
dan keluarganya serta para pengikutnya harus meninggalkan daerah
kerajaan. Mereka kemudian tersebar ke arah Timur dan Barat. Kemudian di
daerah-daerah baru itu para keluarga dan pengikut pangeran Diponegoro
mengembangkan batik.

Ke Timur batik Solo dan Yogyakarta menyempurnakan corak batik yang
telah ada di Mojokerto serta Tulung Agung. Selain itu juga menyebar ke
Gresik, Surabaya dan Madura. Sedang ke arah Barat batik berkem-bang di
Banyumas, Pekalongan, Tegal, Cirebon.

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Nounah muda on Fri Jun 13, 2008 8:13 am

Power_Puff_girLs wrote:
shasha wrote:
emh,,lucu c liat cwe yg pake batik,,apalagi di kampus,,hhee
tapi sha ga ada t batik..
heee
maleeesss
banyak yg sama,,hahah
tapi kalu di beliin mau dunk,,hahah

ya yahhh

Nah kau buk ...
nak gratisan ???
dateng be ke arisan PETRAN ...
gek dibagi batik gratisan ...
ckakakakkak

itung2 sekalian ngawani nenek !!!!

ckakakkakakakk

nahna nahna nahna nahna nahna nahna

hahahhah

aii lebai itu c!!
susah meloki tren jaman skarang nie,,
skarang heboh batik,,bentar lagi udah berobah lagi,,
tau tau _nyo daster jd tren,,hahahha
Razz

Nounah muda
Contributor
Contributor

Female
Jumlah posting : 433
Age : 27
Location : sarang burung rajawali
Registration date : 08.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by KeSeLeK_NaNgKo on Sat Jun 14, 2008 1:24 pm

wah kita harus bangga loch,,,
soalnya batik kan asli khas indonesia,,,

meski aq benci sama indonesia,,

KeSeLeK_NaNgKo
ForumManiac
ForumManiac

Male
Jumlah posting : 628
Age : 26
Location : I Love PALEMBANG But I HATE indonesia
Registration date : 17.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Sat Jun 14, 2008 9:59 pm

i love karya anak bangsa!..

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Do0taflash on Mon Jun 16, 2008 1:55 am

iya bener kita harus bngga ama hasil karya anak bangsa..

batik tuh made in indonesia lo...

I LOVE BATIK..

Do0taflash
Training Moderator
Training Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Location : Palembang City
Registration date : 17.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p0e3_sk4r^Let on Mon Jun 16, 2008 1:36 pm

Do0ta_ wrote:iya bener kita harus bngga ama hasil karya anak bangsa..

batik tuh made in indonesia lo...

I LOVE BATIK..

suuerr lho ta suka sama batik??

emangnya lho ada koleksi batik??

kenapa nggak di pakai??

hheheh Razz Razz

katanya lho love batik.,

hehh nahna nahna nahna

_________________




@ If oNe Day YoU dOnT WanT tO hEaR aNybOdY @
:: caLL mE anD I PrOmisE tO bE veRy quieT ::

@ If oNe Day YoU caLL anD TheRe Is nO aNswEr@
:: cOmE FasT To sEE mE,,PerHapS I nEed YOu ::


p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Do0taflash on Wed Jun 18, 2008 9:24 pm

ada kok..

ntar kapan" saiia pakek...

di tunggu...

Do0taflash
Training Moderator
Training Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Location : Palembang City
Registration date : 17.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Tamu on Thu Jun 19, 2008 1:22 am

Power_Puff_girLs wrote:Batik sekarang lagi trend banget ...
Lucu2 siHhh ... Tapi rada sebeL juga makeNya ...
bis nya kaLo pake batik pasti di Ledekin "baru puLang Kondangan yak ???"
Huh sebeL ...
Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad Sad


by : Power_Puff_girLs
hahhahah
iaa tuh
tp ada kok baju batik yg corak'a dikit
bagusss banget kok

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p0e3_sk4r^Let on Thu Jun 19, 2008 9:45 am

Do0ta_ wrote:ada kok..

ntar kapan" saiia pakek...

di tunggu...

heheh okay,.

ditunggu lho,.

jikaka Razz Razz

_________________




@ If oNe Day YoU dOnT WanT tO hEaR aNybOdY @
:: caLL mE anD I PrOmisE tO bE veRy quieT ::

@ If oNe Day YoU caLL anD TheRe Is nO aNswEr@
:: cOmE FasT To sEE mE,,PerHapS I nEed YOu ::


p0e3_sk4r^Let
Chatters Moderator
Chatters Moderator

Female
Jumlah posting : 1707
Age : 26
Location : valembaNg!!!kota yg ga' jLaz org2nya...
Registration date : 26.04.08

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/poe3sk4r

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Tamu on Thu Jun 19, 2008 10:52 am

weww
dota mo pake batik atw kebaya ne???
hahahhahaha

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by aNaqkweciL_aloneT_T on Thu Jun 19, 2008 11:54 am

yah walopun budaya indonesia suka rada" aneh
tp klo batik lucu jg.....

aNaqkweciL_aloneT_T
ForumGeek

Male
Jumlah posting : 1220
Age : 27
Location : negri peLangi
Registration date : 21.05.08

Lihat profil user http://www.childperspective.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Tamu on Thu Jun 19, 2008 1:38 pm

hahhahahha
walo bagaiamana pun jg
batik buatan anak bangsa lhow
so mesti dilestarikan
dan jgn sampe dicuri lagy kebudayaan kita nee
ama orang2 yg taq bertanggung jawab

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Do0taflash on Sat Jun 21, 2008 10:31 pm

cintai dah hargai batik...

batik adalah seni kreasi indonesia...

Do0taflash
Training Moderator
Training Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Location : Palembang City
Registration date : 17.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by retro on Thu Jun 26, 2008 2:38 pm

ni salah satu contoh photografer handal yang perduli sama kebudayaan indonesia,dan selalu mengangkat kebudayaan indonesia dengan hasil2 karya yang tidak mencontoh milik orang lain

kwkwkwkwkwkwkw




trend batik 2008"












coba tu klian liat batiknya

klo minat pesen aj yap

telp:0711xxxxxx

kwkwkwkwkwkw

I love batik
I love model2nya

hahahahaha

kabur........ bounce bounce bounce bounce

retro
Contributor
Contributor

Jumlah posting : 402
Registration date : 30.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Fri Jun 27, 2008 2:34 pm

nich jangan cuma memakainya nich saya kasih tips buat ngerawat batik!..

1. Hindari mencuci batik setelah digunakan. Sebaiknya kain batik
diangin-anginkan dahulu. Hindari juga menganginkan batik di bawah sinar
matahari langsung. Tindakan itu akan membantu batik mudah pudar.



2. Perlakukan batik dengan istimewa. Jangan mencucinya dengan
menggunakan mesin cuci. Cukup dikucek pelan-pelan. Lebih baiknya lagi
anda menggunakan sabun khusus untuk batik yaitu lerek. Ternyata
pencucian batik pun memerlukan deterjen. Lebih baiknya anda gunakan
sabun mandi saja. Namun jika kondisi batik tak terlalu kotor setelah
dipakai, cucilah batik dengan air hangat saja tanpa menggunakan sabun.



3. Setelah dicuci, jangan mengeringkan batik dengan cara dipelintir.
Langsung rentangkan dan jemur batik, tapi jangan sampai terkena sinar
matahari langsung. Jemurlah batik di tempat yang sejuk.



4. Jika tak diperlukan, jangan setrika batikmu. Apabila anda harus
mensetrika batik karena kusut, letakkan kain pelapis di atasnya jadi
panas setrika tak langsung mengenai permukaan batik. Hindari meletakkan
setrika panas di atas kain batik anda.



5. Suhu ruang penyimpanan kain batik pun harus diperhatikan. Jangan
terlalu lembab karena mempercepat proses pelapukan kain. Jengan pernah
meletakkan kapur barus di dalam lemari. Bahan kapur barus terlalu keras
sehingga bisa merusak kain itu sendiri.



6. Yang terakhir, jangan menyimpan batik di lemari dengan bentuk
dilipat. Gulung kain batik atau lindungilah dengan lapisan plastik
untuk menghindari ngengat.



Sekarang tak perlu khawatir lagi untuk menyimpan pusaka warisan keluargamu dan mengenakannya suatu saat

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by retro on Fri Jun 27, 2008 9:35 pm

kwkwkwkwkw

cakmano........."

posting batik tu

kwkwkwkw

retro
Contributor
Contributor

Jumlah posting : 402
Registration date : 30.04.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MasaLaH BaTiK Yang lagi TreNd

Post by Sponsored content Today at 4:50 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik