Ternyata Selama Ini Kita Diboongin

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternyata Selama Ini Kita Diboongin

Post by DarkCloud on Tue Jun 03, 2008 4:01 pm

Lagu anak-anak yang populer ternyata mengandung kesalahan, mengajarkan kerancuan, dan menurunkan motivasi.

mari kita buktikan :

1. "Balonku ada 5... rupa-rupa warnanya... merah, kuning, kelabu.. merah muda dan biru... meletus balon hijau, dorrrr!!!"

Peratiin warna-warna kelima balon tsb., knapa tiba2 muncul warna ijo? Jadi jumlah balon sebenernya tuh 6, ato buta warna??

lagu
ini ada dua versi yg sering dinyanyikan secara umum di masyarakat, satu
lagi dengan lirik yg berbeda, yaitu; balon ku ada lima, rupa rupa
warnanya, hijau kuning kelabu.. merah muda dan biru. meletus balon
hijau dor hati ku sangat kacau... dst, versi ini yg benar

2. "Aku seorang kapiten... mempunyai pedang panjang... kalo berjalan prok..prok..prok... aku seorang kapiten!"

Bait
pertama cerita tentang pedangnya, tapi di bait kedua dia cerita tentang
sepatunya (ato apapun yg bunyinya prok prok). Harusnya kan tetep
konsisten, misal kalo pengen cerita tentang sepatunya seharusnya jadi:

"mempunyai sepatu baja (bukan pedang panjang)... kalo berjalan prok..prok..prok.."

nah, itu baru klop! kalo pengen cerita tentang pedangnya, harusnya:

"mempunyai pedang panjang... kalo berjalan ndul..gondal..gandul.. (srek.. srek.. srek..)"

itu baru sesuai dg kondisi pedang panjangnya!

3. "Bangun tidur ku terus mandi.. tidak lupa menggosok gigi.. habis mandi ku tolong ibu.. membersihkan tempat tidurku.."

Habis
mandi langsung membersihkan tempat tidur. Lagu ini bikin anak-anak ga
bisa terprogram secara baik dalam menyelesaikan tugasnya dan selalu
terburu-buru. Sehabis mandi harusnya si anak pakai baju dulu dan ga
langsung membersihkan tempat tidur dalam kondisi basah dan telanjang!

4. "Naik-naik ke puncak gunung.. tinggi.. tinggi sekali.. kiri kanan kulihat saja.. banyak pohon cemara.. 2X"

Lagu
ini bisa bikin anak kecil kehilangan konsentrasi, semangat dan
motivasi! Awal lagu kesannya semangat akan mendaki gunung yang tinggi
tapi ternyata setelah melihat jalanan yg tajam, mendaki, trus jadi
bingung dan gak tau mau ngapain, bisanya cuma noleh ke kiri ke kanan
aja, ga maju2!

5. "Naik kereta api tut..tut..tut.. siapa hendak
turut ke Bandung.. Sby.. bolehlah naik dengan naik percuma..ayo kawanku
lekas naik.. keretaku tak berhenti lama"

Nah, yg begini ini yg
parah! ngajarin anak-anak kalo udah dewasa maunya gratis melulu.
Pantesan PJKA rugi terus! terutama jalur Jakarta-Bandung dan
Jakarta-Surabaya!

6. "Di pucuk pohon cempaka.. burung kutilang
berbunyi.. bersiul2 sepanjang hari dg tak jemu2..mengangguk2 sambil
bernyanyi tri li li..li..li..li..li.."

Ini juga menyesatkan dan
ga ngajarin anak2 tentang realita yg sebenernya. Burung kutilang itu
kalo nyanyi bunyinya cuit..cuit..cuit..! kalo tri li li li li itu bunyi
orang nyanyi, bukan burung!

7. "Pok ame ame.. belalang kupu2.. siang makan nasi,kalo malam minum susu.."

Ini
jelas lagu dewasa dan bukan untuk konsumsi anak2! karena yg disebutkan
di atas itu adalah kegiatan orang dewasa, bukan anak kecil. Kalo anak
kecil, karena belom boleh maem nasi, jadi gak pagi gak malem ya minum
susu!

8. "Nina bobo oh nina bobo... kalau tidak bobo digigit nyamuk"

Jadi sekian tahun anak2 indonesia diajak tidur dgn lagu yg "mengancam"

10. "Bintang kecil dilangit yg biru..."

Bintang kan adanya malem,lah kalo malem bukannya langit item?

11. "Ibu kita Kartini... harum namanya..."

Namanya Kartini atau Harum?

12. "Pada hari minggu... naik delman istimewa kududuk di muka.."

Nah, gak sopan kan... (duduk di muka!)

13. "Cangkul, cangkul, cangkul yang dalam, menanam jagung dikebun kita..."

Kalo mau nanam jagung, ngapain dalem-dalem?? emang mo bikin sumur?

14. "Potong bebek angsa... Nona minta dansa.."

Anak kecil koq ngebahas nona dansa, itu urusan bapaknya

15. "Burung Kakatua... Nenek sudah tua, giginya tinggal dua"

Dari kecil uda diajarin ngeledek neneknya!

16. "Dua mata saya yg kiri dan kanan.. Satu mulut saya tidak berhenti makan... "

Kalo mo mandi ato tidur tetep sambil makan??



Hehe...ternyata kita selama ni diboongin... nahna

_________________
"live is like binary... one or zero..... live or dead"

DarkCloud
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 476
Age : 23
Location : Di Situ tuh....
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://www.darkcloud.co.nr

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Selama Ini Kita Diboongin

Post by Tamu on Tue Jun 03, 2008 5:22 pm

hahahahah asli ngakak gua
sakit perut aku bacanya


sumpahh baru sadar gara-gara ini topik
jadi 17 aku di bohongii


hahahah gokil

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Selama Ini Kita Diboongin

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Wed Jun 04, 2008 2:18 pm

ternyata dirimu jago juga membuat ketawa!..
hahaha....

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternyata Selama Ini Kita Diboongin

Post by Sponsored content Today at 9:51 am


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik