MERASA DETEKTIF..??? masuk sini..!!!!

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

MERASA DETEKTIF..??? masuk sini..!!!!

Post by Sir_Lancelot on Mon Jun 16, 2008 1:18 am

Hhmmmmmm berani juga ya baca thread ini..!!!!
dah siapin ballpoint??kertas?? lup juga boleh hehehehehe


yang baca berati merasa seperti conan edogawa, kindaichi, sherlock holmes...

nih kasus nya:

PART #1

-------------------------------------------------------------------------------------------------
Detektif "badboy" (anak nakal-red) diundang sahabatnya, Dungers untuk menonton konser musik, ajang untuk mendapatkan hadiah bagi band dengan polling sms terbanyak. "badboy" memasuki ruangan konser yang masih kosong karena memang belum saatnya acara mulai. Untuk mencari Dungers, dia masuk ke belakang panggung.

Di dalam ada beberapa personil band yang sedang menyiapkan lagu atau kata-kata saat tampil di panggung nanti. Baru saja
"badboy" melangkah, Dungers keluar dari ruang ganti dan langsung mendatanginya dengan panik.

"Gawat, boy!" katanya. "Topi Drai hilang. Topi ciri khasnya."

"badboy" terperanjat. "Topi Drai? Bukankah Drai menolak manggung jika tidak memakai topi keberuntungannya?"

"Itulah," kata Dungers kuatir. "Bisa tolong carikan, nggak? Aku mesti menenangkan Drai!"

"badboy" tidak menjawab, ia berlari menyusuri ruang belakang panggung. Ia sudah mengenal orang-orang disini; mereka semua sudah terkenal. "badboy" mendatangi Fie dan menjelaskan perkaranya.

"Topi Drai yang terkenal itu, yah..." Fie menggaruk dagu. "Nggak tahu. Aku terakhir lihat saat Drai baru datang dan ia memakai topi itu."

"badboy" mengucapkan terimakasih dan pergi. Ia bertemu Artha dan menanyakan perihal topi itu.

"Nggak liat, tapi tadi aku ngeliat orang berpakaian koboi yang kelihatan
gelisah. Kelihatannya sih personil band country. Pas dia nunduk buat
ngiket tali sepatu, aku ngeliat tonjolan di punggungnya. Apa iya itu
topi Drai?" Artha berusaha mengingat-ingat.

Setelah
"badboy" ditunjukkan arah kemana sang koboi menghilang, ia mengucapkan terimakasih dan pergi. Di jalan ia bertemu Luffy.

"Topi Drai, ya? Tadi aku ada ngeliat topi itu di ruang ganti." jelas Luffy.
"Terus orang-orang pergi untuk mengambil jatah kotak makan yang
dibagikan panitia, tinggal aku sendiri disana. Soalnya aku udah ngambil
langsung dari Dajjal yang niat mau ngebagiin. Pas aku sendirian disana
nggak ada yang ngambil, kok. Trus aku pergi buat ke kamar kecil, jadi
aku nggak ngeliat."

"badboy" mengangguk, mencatat semua yang dikatakan ketiga orang yang ia tanyakan. Sekarang ia tahu siapa yang bersalah.

---------------------------------------------------------------------------------------------------
ayo ada yang bisa jawab nda???????

Sir_Lancelot
Talker
Talker

Female
Jumlah posting : 87
Age : 30
Location : dikamar,,tngan kiri dikeyboard,tngan kanan pgang mouse,,duduk bersila kaki kiri diangkat
Registration date : 11.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERASA DETEKTIF..??? masuk sini..!!!!

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Mon Jun 16, 2008 6:29 pm

artha berbohong bro,

dikutip
Kelihatannya sih personil band country. Pas dia nunduk buat
ngiket tali sepatu
setau ane sepatu country gak bertali tp berseleting.

dikutip
"Nggak liat, tapi tadi aku ngeliat orang berpakaian koboi yang kelihatan
gelisah.
pencitraan, agar seolah-olah memang ada orang gelisah (dalam kasus ini,
ketakutan diketahui orang lain). padahal sebenarnya tidak ada.

dikutip

"aku ngeliat tonjolan di punggungnya. Apa iya itu topi Drai?" Artha berusaha mengingat-ingat.
artha lupa, penyanyi country juga bertopi, untuk apa dia mencuri topi drai?

wkakaak ini mah penipu ketemu penipu..wkakakak

_________________

Ada gratisan? Ngapain d pendam? Hehehe, available for free . . . ! ! !

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERASA DETEKTIF..??? masuk sini..!!!!

Post by Sir_Lancelot on Mon Jun 16, 2008 6:50 pm

sip dah pakle' osama,,memang hebat(pa dah pernah dapet crita kek gini ya hehehehehehe),,satu kasus terpecahkan,,,lanjut ya

PART #2 :

Detektif "badboy" lagi-lagi dipanggil. Seorang mayat ditemukan di dalam
mobil. Mayat itu adalah mayat Yahya, seorang pengarang terkenal. "badboy" mewawancarai Sai, saksi mata yang pertama kali menemukan mayat Yahya.

"Begini ceritanya," Sai memulai kisah. "Saya sedang ingin berkunjung ke rumah Yahya untuk mendiskusikan soal novel terbaru. Tapi saya melihat rumah itu kosong, tidak ada lampu yang menyala, pintu masih dikunci. Padahal kebiasaan Yahya selalu menyalakan lampu, saya sahabatnya dan saya tahu dia takut gelap."

"Teruskan," desak Detektif "badboy".

"Lalu saya melihat mobil Yahya masih ada di depan garasi, tidak diparkir
masuk. Daerah sini banyak curanmor, jadi orang seteliti Yahya tidak
mungkin memakirkan mobilnya di depan garasi begitu saja. Saat itu masih
pagi. kaca masih berembun. Saya menghapus embun itu dengan tangan dan mengintip ke dalam, saya kaget sekali melihat mayat Yahya di dalam
mobil." Sai mengakhiri ceritanya dengan sedikit bergetar.

Detektif "badboy" tersenyum. Sai melakukan kesalahan. Ialah pembunuh Yahya.

Apakah kalian yang membaca ini bisa melihat apa yang dilihat Detektif "badboy"?

-----------------------------------------------------------------------------------------
ada yang bisa bantu lagi????

Sir_Lancelot
Talker
Talker

Female
Jumlah posting : 87
Age : 30
Location : dikamar,,tngan kiri dikeyboard,tngan kanan pgang mouse,,duduk bersila kaki kiri diangkat
Registration date : 11.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERASA DETEKTIF..??? masuk sini..!!!!

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Mon Jun 16, 2008 6:55 pm

sip dah pakle' osama,,memang hebat(pa dah pernah dapet crita kek gini ya hehehehehehe),,satu kasus terpecahkan,,,lanjut ya

omz semuanya hampir udah saya baca..kecuali ente yg buat ceritanya ato kasusnya yg belum pernah ente posting di internet, baru gk bisa saya deteksi.wakakkak, nah pertanyaan kedua pun saya bisa jwb, tapi saya kasih kesempatan temen2 yg laen aja jwbnya ya...wkakakaka...maklum udah tua jadi ngalah dulu...

_________________

Ada gratisan? Ngapain d pendam? Hehehe, available for free . . . ! ! !

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERASA DETEKTIF..??? masuk sini..!!!!

Post by Sir_Lancelot on Mon Jun 16, 2008 7:55 pm

قر&am wrote:
sip dah pakle' osama,,memang hebat(pa dah pernah dapet crita kek gini ya hehehehehehe),,satu kasus terpecahkan,,,lanjut ya

omz semuanya hampir udah saya baca..kecuali ente yg buat ceritanya ato kasusnya yg belum pernah ente posting di internet, baru gk bisa saya deteksi.wakakkak, nah pertanyaan kedua pun saya bisa jwb, tapi saya kasih kesempatan temen2 yg laen aja jwbnya ya...wkakakaka...maklum udah tua jadi ngalah dulu...

wah wah waaaaah,,,cari di google ya????? wah nda seru lagi klo kek gini hehehehehehe

Sir_Lancelot
Talker
Talker

Female
Jumlah posting : 87
Age : 30
Location : dikamar,,tngan kiri dikeyboard,tngan kanan pgang mouse,,duduk bersila kaki kiri diangkat
Registration date : 11.06.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERASA DETEKTIF..??? masuk sini..!!!!

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Mon Jun 16, 2008 11:14 pm

wah wah waaaaah,,,cari di google ya????? wah nda seru lagi klo kek gini hehehehehehe

wakakakka ya iyalah masak ya tidak....ada yg lebih canggih tu astalavista baby..search engine keren...dork nya mantap2...ganti therad aja coy....jgn merasa dektektif....mau jadi detektif masuk sini.

_________________

Ada gratisan? Ngapain d pendam? Hehehe, available for free . . . ! ! !

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: MERASA DETEKTIF..??? masuk sini..!!!!

Post by Sponsored content Today at 10:24 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik