insomnia.inc

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Sun Nov 18, 2007 11:19 pm

pertama,
:) halo(!)
kedua,
Question apa kabar everybody(?)
ketiga,
:cry: help me..
aku, leedesserts, sedang dalam tahap krisis psikologis yang sangat parah Sad
kenapa? sudah hampir 1bulan aku mengalami gangguan tidur *kerennya insomnia gitu*
di saat orang bisa tidur dengan nyenyak, aku malah masih exist di alam sadar
waktu orang2 dah pada siap beraktifitas, nih mata malah susah diajak berkompromi
dan alhasiiiil, sering gak konsen waktu kuliah :sleep:
dah nyoba banyak cara kecuali minum obat tidur atw ngirup CHCl3 tapiiii hasilnya NOOOOL besar
what should i do???
should i bend my head to the wall??? :confused:
i need ur help, immediately

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

wewwwwwwww

Post by Tamu on Thu Dec 27, 2007 4:39 pm

ahahahahha
loe baru 1moon
gwe udagh mo 1th kurank lebih
huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
banghead

gwe aja binund mo gemanaaaaaaaaaaaaaaaa
huaaaaaaaaaaaaaaaa


so bagi yg tauw kasih tauw dumz solusi'a apa
klo g:badboy:
ahahahahahhahah

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by TheBanana on Fri Jan 11, 2008 9:40 pm

maap bru bs jawab... udah ilang insomnianya?

klo mau, coba tips dari saya nih...

...: COKLAT :...



udah banyak diketahui coklat memiliki efek antidepresan ato penenang. cb aja kalian makan coklat dl sebelum tidur, ato minum coklat panas... wuih manteb, udah enak.... bs tidur pula. udah pernah dipraktekin kok, manjur...

oh iya, coklat jg berguna klo kmu2 lg sedih... makan aja coklat, Insya Allah.... perasaan kmu2 bs tenang sedikit

moga berguna..^^

TheBanana
Contributor
Contributor

Male
Jumlah posting : 323
Age : 30
Location : Kebun Pisang
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://bananasfield.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Sat Jan 12, 2008 6:25 pm

banana_in_pajamas wrote:maap bru bs jawab... udah ilang insomnianya?

klo mau, coba tips dari saya nih...

...: COKLAT :...



udah banyak diketahui coklat memiliki efek antidepresan ato penenang. cb aja kalian makan coklat dl sebelum tidur, ato minum coklat panas... wuih manteb, udah enak.... bs tidur pula. udah pernah dipraktekin kok, manjur...

oh iya, coklat jg berguna klo kmu2 lg sedih... makan aja coklat, Insya Allah.... perasaan kmu2 bs tenang sedikit

moga berguna..^^

choco?
hayaaaah i love choco.. can't live without
butttt it couldn't help me Sad Sad Sad

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by TheBanana on Sat Jan 12, 2008 6:56 pm

uhhmmm.... susah jg yah...
y dah, lu pm gw aja, minta no hp gw... ntar saya temenin smsan, kan mayan jd ada kerjaan klo ga bs tidur.... hahahaha
ga guna yah??

Laughing Laughing Laughing

TheBanana
Contributor
Contributor

Male
Jumlah posting : 323
Age : 30
Location : Kebun Pisang
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://bananasfield.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by ^BeNi WaLKeR^ on Tue Jan 15, 2008 11:53 am

banana_in_pajamas wrote:uhhmmm.... susah jg yah...
y dah, lu pm gw aja, minta no hp gw... ntar saya temenin smsan, kan mayan jd ada kerjaan klo ga bs tidur.... hahahaha
ga guna yah??

Laughing Laughing Laughing


maunya minta no HP cow ..


cew donk .. ??


homo iiiaa kak banana ..



hiakakakakakaka ..




^BeNi WaLKeR^
SiggyMaster
SiggyMaster

Male
Jumlah posting : 487
Age : 28
Location : palembang cyber
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/extreamwayawaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Wed Jan 16, 2008 7:55 am

extream^waya^waya wrote:uhhmmm.... susah

maunya minta no HP cow ..


cew donk .. ??


homo iiiaa kak banana ..



hiakakakakakaka ..




COWOK?
saya cewek maaass

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by TheBanana on Wed Jan 16, 2008 10:32 am

wkakakaka... extream malah kebanyakan tidur tuh, hahaha ampe mimpi dia.

TheBanana
Contributor
Contributor

Male
Jumlah posting : 323
Age : 30
Location : Kebun Pisang
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://bananasfield.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by ^BeNi WaLKeR^ on Thu Jan 17, 2008 8:57 am

COWOK?
saya cewek maaass



banana_in_pajamas wrote:wkakakaka... extream malah kebanyakan tidur tuh, hahaha ampe mimpi dia.


ya ampun cew iia ..??


malu saya jadinya ..

kiraiian cow . abis foto nya gag mendukung ..

hhe . .


coba ganti foto yang cew tulen . .



maaf nih kalau lancang ..



^BeNi WaLKeR^
SiggyMaster
SiggyMaster

Male
Jumlah posting : 487
Age : 28
Location : palembang cyber
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://profiles.friendster.com/extreamwayawaya

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Wed Feb 06, 2008 6:01 pm


coba ganti foto yang cew tulen . .

jah, memangnya foto cewek tulen sperti gimana oom?
pake rok mini dengan rambut tergeraikah? Question Question Question

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Fri Feb 15, 2008 12:47 pm

cewek tulen!!weh....emang lo gk tulen cewek ya,nahna nahna emmm gk perlu mesti pake rok mini ato apalah, tonjolin aja bagian yg paling menonjol di diri lo....cheers cheers sori bro kidding ja...hehehe iya klo bisa agak feminim dikit aja tu foto...badboy badboy lari............bounce lol! banned

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by Tamu on Fri Feb 15, 2008 2:01 pm

banana_in_pajamas wrote:maap bru bs jawab... udah ilang insomnianya?

klo mau, coba tips dari saya nih...

...: COKLAT :...



udah banyak diketahui coklat memiliki efek antidepresan ato penenang. cb aja kalian makan coklat dl sebelum tidur, ato minum coklat panas... wuih manteb, udah enak.... bs tidur pula. udah pernah dipraktekin kok, manjur...

oh iya, coklat jg berguna klo kmu2 lg sedih... makan aja coklat, Insya Allah.... perasaan kmu2 bs tenang sedikit

moga berguna..^^

hmm....coklat
aku suka coklat

enak enak enak


_NS_

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by Tamu on Fri Feb 15, 2008 2:01 pm

banana_in_pajamas wrote:uhhmmm.... susah jg yah...
y dah, lu pm gw aja, minta no hp gw... ntar saya temenin smsan, kan mayan jd ada kerjaan klo ga bs tidur.... hahahaha
ga guna yah??

Laughing Laughing Laughing

kakak banana udah mulai genit yah nahna


hohoho


_NS_

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Sat Feb 16, 2008 4:46 am

cobo mimum obat tidur be,,,campur dikit samo ctm, 1/2 biji be...Suspect Suspect

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by TheBanana on Sun Feb 17, 2008 9:06 am

buset....!!! Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

TheBanana
Contributor
Contributor

Male
Jumlah posting : 323
Age : 30
Location : Kebun Pisang
Registration date : 21.10.07

Lihat profil user http://bananasfield.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by Tamu on Sun Feb 17, 2008 10:47 am

poniman_coy wrote:cobo mimum obat tidur be,,,campur dikit samo ctm, 1/2 biji be...Suspect Suspect

serem banget,,,,

jangan ah tar yang ada malah ga bangun-bangun

hehehe


_NS_

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Mon Feb 18, 2008 3:27 pm

hehehe bgn la.....nahna nahna coba aj...nahna nahna ya klo gk bangun artinya lagi sial...wakkaakkakaak

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Tue Feb 19, 2008 10:21 am

poniman_coy wrote:cobo mimum obat tidur be,,,campur dikit samo ctm, 1/2 biji be...Suspect Suspect

jaaah, kan udah saya bilang di posting awal om..
saya gak mau ketergantungan sama ctm makanya ndak pernah nyoba consume benda ituu Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by l||l YoC_NaMiNoP l||l on Tue Feb 19, 2008 10:29 am

ni pake yang alami :

Oleh: Drs. Samiran, peneliti di Puslit Biologi Bidang Botani
LIPI, di Bogor

Orang butuh tidur buat istirahat. Namun, kalau kebutuhan itu sulit
terpenuhi, dampak buruk bisa terjadi. Kalau kenyamanan tidur Anda terganggu oleh
insomnia, tiga jagoan berikut bisa dicoba.

Usai kejuaraan sepakbola akbar, Piala Dunia 2006, Yanto uring-uringan.
Bukan karena Brasil jagoannya gagal jadi juara, tapi gara-gara gangguan tidur
yang dideritanya. Selama berlangsungnya tontonan itu ada teman yang bisa diajak
begadang sampai pagi. Ia hanya bisa terlelap 1 - 2 jam semalam. Padahal besok
paginya mesti berangkat kerja. Untuk ke kantor ia kudu berjibaku memacu mobilnya
di tengah kemacetan dari Bogor sampai di bilangan Kuningan, Jakarta. Bisa
ditebak, setiba di kantor tenaganya sudah loyo dan matanya mengantuk. Mau
mencuri-curi tidur tidak bisa sebab pekerjaan menumpuk.

Memang, untuk menyatakan Yanto menderita insomnia masih perlu pemeriksaan
secara saksama. Apakah ia mengalami insomnia selama beberapa jam, ataukah
sepanjang malam tidak bisa tidur? Apakah siang hari ia bisa tidur? Gangguan
insomnia dapat dilacak dari cara hidup seseorang secara rutin sampai kehidupan
malamnya. Bila insomnianya terjadi tengah malam (pukul 21.00 - 22.00 bisa tidur
mudah tapi pukul 24.00 - 02.00 terbangun dan tidak bisa tidur lagi) dikatakan
sebagai gangguan jiwa yang lumayan berat. Bila terbangun di pagi buta (pukul
03.00 - 04.00) kemudian tidak bisa tidur kembali, biasanya itu berkaitan dengan
gangguan
depresi berat.

Selain faktor depresi, insomnia bisa juga akibat pengaruh minuman keras atau
minuman yang banyak mengandung kafein, penggunaan obat tidur atau penenang dalam
waktu lama, obat penurun tekanan darah tinggi golongan beta-blocker
(seperti atenadol, madolol, dan propanodol).
TEH PALA
Mengatasi gangguan tidur tidak perlu ke dokter, apalagi mengonsumsi obat
penenang. Dari ranah tanaman ada beberapa tanaman yang bisa didayakan untuk
menyamankan tidur Anda. Weiss E.A. dalam Essential Oil Crops Chapter 7:
Myristicaceae (1997) menyebut, senyawa aromatik myristicin,
elimicin
, dan safrole sebesar 2 - 18% yang terdapat pada biji dan
bunga pala bersifat merangsang tidur berkhayal (halusigenik) dengan dosis kurang
dan 5 g. Jangan banyak-banyak sebab bila mengonsumsi sekitar 8 g (setara dengan
dua biji) pala, akan berubah sifat menjadi narkotik yang berbahaya, bahkan bisa
merenggut nyawa.
Di beberapa negara Eropa, biji pala di gunakan dalam porsi sedikit sebagai
bumbu masakan daging dan sup. Fulinya (kulit pembungkus biji pala) lebih disukai
digunakan dalam penyedap masakan, acar, dan kecap. Minyak yang mudah menguap
dari biji, fuli, kulit, kayu, daun, dan bunga hasil sarinya sebagai oleoresins
sering digunakan dalam industri pengawetan minuman ringan sampai alkohol dan
kosmetik.
Minyak pala secara luas digunakan sebagai bahan penyedap pada produk makanan
dengan dosis yang dianjurkan sekitar 0,08%. Minyak ini memiliki kemampuan
mematikan serangga (insektisidal), antijamur (fungisidal), dan antibakteri.
Sebagai obat, pala berkhasiat sebagai bahan perangsang (stimulan), mengeluarkan
angin (karminatif), menciutkan selaput lendir atau pori-pori (astrinjen), dan
meng atasi lemah syahwat (afrodisiak).
Pala (Myristica fragrans Houtt) termasuk tumbuhan dari famili
Myristicaceae (pala-palaan). Tumbuhan berbatang sedang dengan tinggi
mencapai 18 m itu memiliki daun berbentuk bulat telur atau lonjong yang selalu
hijau sepanjang tahun. Buahnya bulat berkulit kuning jika sudah tua, berdaging
putih yang merupakan bahan manisan yang dikenal khas di Bogor. Bijinya berkulit
tipis agak keras berwarna hitam kecokelatan yang dibungkus fuli berwarna merah
padam. Isi bijinya putih, bila dikeringkan menjadi kecokelatan gelap dengan
aroma khas mirip cengkih.
Pohon pala dapat tumbuh di daerah tropis pada ketinggian di bawah 700 m dari
permukaan laut, beriklim lembab dan panas, curah hujan 2.000 - 3.500 mm tanpa
mengalami periode musim kering secara nyata. Tanaman pala umumnya dibudidayakan
di Kepulauan Maluku, khususnya Ambon dan Banda. Ditanam dalam skala kecil di
kepulauan lainnya sekitar Banda, Manado, Sumatera Barat, Jawa Barat, dan
Papua.
Per 100 g daging buah pala yang bisa dimakan kira-kira terkandung air 10 g,
protein 7 g, lemak 33 g, minyak yang menguap dengan komponen utama mono
terpene hydrocarbons
(61 - 88% seperti alpha pinene, beta pinene,
sabinene
), asam monoterpenes (5 - 15%), aromatik eter (2 - 18% seperti
myristicin, elemicin, safrole).
Sedangkan bunga pala dapat digunakan sebagai obat tidur dalam bentuk teh.
Setiap 100 g bunga kira-kira mengandung air 16 g, lemak 22 g, minyak yang
menguap 10 g, karbohidrat 48 g, fosfor 0,1 g, zat besi 13 mg. Warna merah dari
fulinya adalah lycopene yang sama dengan warna merah pada tomat.
BIJI ADAS
Jika tiada pala, bolehlah mencoba biji adas. Tanaman yang yang memiliki nama
ilmiah Foeniculum vulgare Miller ini termasuk keluarga
Apiaceae (pegagan-pegaganan). Di Jawa dibudidayakan di daerah
pegunungan seperti di Tengger yang buahnya dipanen sebagai bahan ramuan dengan
kulit pulasari (Alyxia sp.) untuk memperbaiki aroma jamu dan bumbu
penyedap masakan.
Adas termasuk tumbuhan perdu tahunan yang tingginya sampai 2 m. Batangnya
beruas, berlubang, beralur dengan percabangan monopodial warna hijau keputihan.
Daunnya majemuk, menyirip ganda, bentuk jarum, ujung dan pangkal runcing, tepi
rata, panjang 30 - 50 cm, lebar 15 - 25 cm, panjang pelepah 5 - 7 cm berwarna
hijau muda sampai hijau.
Bunganya juga majemuk berbentuk payung, tumbuh di ujung batang, kelopak
bentuk tabung, hijau, dan mahkota ada lima berwarna kuning. Buahnya berbentuk
lonjong, beralur, panjang 6 - 10 mm, lebar 3 - 4 mm, masih muda hijau setelah
tua hijau keabu-abuan.
Buahnya diketahui secara umum sebagai obat perangsang (stimulan), menguatkan
lambung, peluruh dahak (ekspektoran), dan mengeluarkan angin (karminatif).
Secara resmi telah digunakan pada industri farmasi. Di India daunnya digunakan
sebagai obat peluruh kencing (diuretik), jus buahnya dapat memperbaiki
penglihatan mata. Dalam pengobatan tradisional Cina, adas digunakan sebagai
bahan obat radang lambung, hernia, gangguan pencernaan, luka usus, dan
merangsang produksi susu (laktagoga). Di Jerman digunakan dalam pengobatan
gangguan kejang akibat asam lambung dan peluruh dahak dalam bentuk sirup obat
batuk anak-anak.
Menurut Bernath dkk. dalam journal of Essential Oil Research (1996)
menyebutkan, buah adas mengandung minyak yang mudah menguap anetol di atas 70 -
80% pinen, fenchon, limonen, estragol, 14 - 22% protein, dan 12 - 18,5% lemak.
Buahnya juga mengandung flavanoid dan stigmasterol sebagai antioksidan,
antijamur, antibak ten, antivirus, dan bertindak sebagai penenang pada jaringan
saraf yang berhubungan dengan kejiwaan (spasmolitik)
DAUN PENENANG
Di samping adas dan pala, terdapat putri malu yang bisa digunakan sebagai
obat tradisional penderita insomnia. Tanaman dari keluarga Fabaceae
(kacang-kacangan) ini memiliki sejumlah nama. Orang Jawa menyebutnya
pis kucing
, di Sunda dikenal sebagai jukud riyud, dan orang Papua
memberi nama mat mat. Jenis ini mungkin berasal dari Amerika Selatan,
tetapi telah menyebar ke daerah tropis lainnya termasuk Asia Tenggara.
Baik di Indonesia, Malaysia, maupun Thailand digunakan secara tradisional
untuk pengobatan insomnia. Di Vietnam daunnya sebagai obat tradisional untuk
penenang, sehingga dihargai sebagai obat tidur penderita insomnia. Di India dan
Thailand rebusan seluruh bagian tanaman untuk pengobatan penderita kencing
berdarah. Di Brunei rebusan akarnya diminum penderita asma dan murus atau
mencret. Rebusan yang sama di India digunakan sebagai pengobatan gangguan
kencing dan lemah syahwat (afrodisiak).
Englert dkk. dalam Planta Medica menyebutkan, tanaman putri malu mengandung
senyawa yang sensitif, yakni momosine, sebuah asam amino hasil
biosintetik turunan dari lysine. Senyawa itu bersifat racun bagi
beberapa binatang seperti babi, kelinci, dan binatang memamah biak.
Hasil eksperimen dengan menyuntikkan 10% sari daunnya berpengaruh menurunkan
tekanan darah pada anjing yang sekaligus sebagai penenang (sedatif), antiradang,
tidak melekatnya pembuahan telur pada rahim (anti implantasi), dan antiradang
rematik. Hasil tes pada tikus memperlihatkan bertambahnya waktu tidur. Dapat
menurunkan kadar gula tikus-tikus dengan kadar gula tinggi (diabetes) setelah
memberikan pakan dua jam dan jangka maksimum setelah enam jam menunjukkan gejala
normal.
Nah, buat Yanto tinggal pilih, mau pakai pala, adas, atau putri malu.
Semoga tidak uring-uringan lagi hanya karena pergelaran Piala Dunia Jerman 2006
sudah berakhir. Jika dulu begadang, sekarang bisa tidur nyenyak.


************
MERAMU OBAT KANTUK
Buah pala segar (sebuah, kira-kira 20 g) dikupas kulitnya, dicuci lalu
diparut. Hasilnya diseduh dengan air panas 1/2 gelas dan campurkan madu sesendok
makan, aduk, diminum saat hangat-hangat kuku. Ramuan tadi untuk sekali minum dan
sehari bisa minum 1 - 2 kali.
Biji pala kering dengan ukuran 1/4 - 3/4-nya (2 - 4 g) ditumbuk halus, seduh
air panas 1/2 gelas, campurkan madu secukupnya. Aduk dan minum selagi hangat.
Ramuan untuk sekali minum dan sehari silakan minum 1 2 kali.
Bunga pala kering sebanyak 1/2 - 1 sendok teh diseduh air panas 1/2 gelas,
campurhan madu secukupnya, aduk, lalu minum hangat-hangat. Ramuan untuk sekali
minum dan sehari boleh minum 1 - 2 kali.
Biji adas 3/4 sendok dicuci, ditumbuk sampai halus, seduh dengan air 1/2
gelas, campur dengan sesendok makan madu, aduk dan minum hangat-hangat. Ramuan
untuk sekali minum dan sehari silakan minum 1 - 2 kali.
Daun putri malu segar, kira-kira segenggam (25 - 50 g) direbus dengan air 1
liter sehingga tinggal 1/2-nya. Campurhan madu secukupnya. Ramuan itu untuk
diminum dua kali. ***

banghead banghead

l||l YoC_NaMiNoP l||l
Computer Moderator
Computer Moderator

Male
Jumlah posting : 1862
Age : 31
Location : depan komputer butut
Registration date : 13.02.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Sun Mar 02, 2008 4:57 pm

waduh om, ada cara yang lebih praktis gak?
yang EFISIEN + EFEKTIF + EKONOMIS = MANJUR gitu

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by inPur on Sun Mar 02, 2008 6:52 pm

poniman_coy wrote:ni pake yang alami :

Oleh: Drs. Samiran, peneliti di Puslit Biologi Bidang Botani
LIPI, di Bogor

Orang butuh tidur buat istirahat. Namun, kalau kebutuhan itu sulit
terpenuhi, dampak buruk bisa terjadi. Kalau kenyamanan tidur Anda terganggu oleh
insomnia, tiga jagoan berikut bisa dicoba.

Usai kejuaraan sepakbola akbar, Piala Dunia 2006, Yanto uring-uringan.
Bukan karena Brasil jagoannya gagal jadi juara, tapi gara-gara gangguan tidur
yang dideritanya. Selama berlangsungnya tontonan itu ada teman yang bisa diajak
begadang sampai pagi. Ia hanya bisa terlelap 1 - 2 jam semalam. Padahal besok
paginya mesti berangkat kerja. Untuk ke kantor ia kudu berjibaku memacu mobilnya
di tengah kemacetan dari Bogor sampai di bilangan Kuningan, Jakarta. Bisa
ditebak, setiba di kantor tenaganya sudah loyo dan matanya mengantuk. Mau
mencuri-curi tidur tidak bisa sebab pekerjaan menumpuk.

Memang, untuk menyatakan Yanto menderita insomnia masih perlu pemeriksaan
secara saksama. Apakah ia mengalami insomnia selama beberapa jam, ataukah
sepanjang malam tidak bisa tidur? Apakah siang hari ia bisa tidur? Gangguan
insomnia dapat dilacak dari cara hidup seseorang secara rutin sampai kehidupan
malamnya. Bila insomnianya terjadi tengah malam (pukul 21.00 - 22.00 bisa tidur
mudah tapi pukul 24.00 - 02.00 terbangun dan tidak bisa tidur lagi) dikatakan
sebagai gangguan jiwa yang lumayan berat. Bila terbangun di pagi buta (pukul
03.00 - 04.00) kemudian tidak bisa tidur kembali, biasanya itu berkaitan dengan
gangguan
depresi berat.

Selain faktor depresi, insomnia bisa juga akibat pengaruh minuman keras atau
minuman yang banyak mengandung kafein, penggunaan obat tidur atau penenang dalam
waktu lama, obat penurun tekanan darah tinggi golongan beta-blocker
(seperti atenadol, madolol, dan propanodol).
TEH PALA
Mengatasi gangguan tidur tidak perlu ke dokter, apalagi mengonsumsi obat
penenang. Dari ranah tanaman ada beberapa tanaman yang bisa didayakan untuk
menyamankan tidur Anda. Weiss E.A. dalam Essential Oil Crops Chapter 7:
Myristicaceae (1997) menyebut, senyawa aromatik myristicin,
elimicin
, dan safrole sebesar 2 - 18% yang terdapat pada biji dan
bunga pala bersifat merangsang tidur berkhayal (halusigenik) dengan dosis kurang
dan 5 g. Jangan banyak-banyak sebab bila mengonsumsi sekitar 8 g (setara dengan
dua biji) pala, akan berubah sifat menjadi narkotik yang berbahaya, bahkan bisa
merenggut nyawa.
Di beberapa negara Eropa, biji pala di gunakan dalam porsi sedikit sebagai
bumbu masakan daging dan sup. Fulinya (kulit pembungkus biji pala) lebih disukai
digunakan dalam penyedap masakan, acar, dan kecap. Minyak yang mudah menguap
dari biji, fuli, kulit, kayu, daun, dan bunga hasil sarinya sebagai oleoresins
sering digunakan dalam industri pengawetan minuman ringan sampai alkohol dan
kosmetik.
Minyak pala secara luas digunakan sebagai bahan penyedap pada produk makanan
dengan dosis yang dianjurkan sekitar 0,08%. Minyak ini memiliki kemampuan
mematikan serangga (insektisidal), antijamur (fungisidal), dan antibakteri.
Sebagai obat, pala berkhasiat sebagai bahan perangsang (stimulan), mengeluarkan
angin (karminatif), menciutkan selaput lendir atau pori-pori (astrinjen), dan
meng atasi lemah syahwat (afrodisiak).
Pala (Myristica fragrans Houtt) termasuk tumbuhan dari famili
Myristicaceae (pala-palaan). Tumbuhan berbatang sedang dengan tinggi
mencapai 18 m itu memiliki daun berbentuk bulat telur atau lonjong yang selalu
hijau sepanjang tahun. Buahnya bulat berkulit kuning jika sudah tua, berdaging
putih yang merupakan bahan manisan yang dikenal khas di Bogor. Bijinya berkulit
tipis agak keras berwarna hitam kecokelatan yang dibungkus fuli berwarna merah
padam. Isi bijinya putih, bila dikeringkan menjadi kecokelatan gelap dengan
aroma khas mirip cengkih.
Pohon pala dapat tumbuh di daerah tropis pada ketinggian di bawah 700 m dari
permukaan laut, beriklim lembab dan panas, curah hujan 2.000 - 3.500 mm tanpa
mengalami periode musim kering secara nyata. Tanaman pala umumnya dibudidayakan
di Kepulauan Maluku, khususnya Ambon dan Banda. Ditanam dalam skala kecil di
kepulauan lainnya sekitar Banda, Manado, Sumatera Barat, Jawa Barat, dan
Papua.
Per 100 g daging buah pala yang bisa dimakan kira-kira terkandung air 10 g,
protein 7 g, lemak 33 g, minyak yang menguap dengan komponen utama mono
terpene hydrocarbons
(61 - 88% seperti alpha pinene, beta pinene,
sabinene
), asam monoterpenes (5 - 15%), aromatik eter (2 - 18% seperti
myristicin, elemicin, safrole).
Sedangkan bunga pala dapat digunakan sebagai obat tidur dalam bentuk teh.
Setiap 100 g bunga kira-kira mengandung air 16 g, lemak 22 g, minyak yang
menguap 10 g, karbohidrat 48 g, fosfor 0,1 g, zat besi 13 mg. Warna merah dari
fulinya adalah lycopene yang sama dengan warna merah pada tomat.
BIJI ADAS
Jika tiada pala, bolehlah mencoba biji adas. Tanaman yang yang memiliki nama
ilmiah Foeniculum vulgare Miller ini termasuk keluarga
Apiaceae (pegagan-pegaganan). Di Jawa dibudidayakan di daerah
pegunungan seperti di Tengger yang buahnya dipanen sebagai bahan ramuan dengan
kulit pulasari (Alyxia sp.) untuk memperbaiki aroma jamu dan bumbu
penyedap masakan.
Adas termasuk tumbuhan perdu tahunan yang tingginya sampai 2 m. Batangnya
beruas, berlubang, beralur dengan percabangan monopodial warna hijau keputihan.
Daunnya majemuk, menyirip ganda, bentuk jarum, ujung dan pangkal runcing, tepi
rata, panjang 30 - 50 cm, lebar 15 - 25 cm, panjang pelepah 5 - 7 cm berwarna
hijau muda sampai hijau.
Bunganya juga majemuk berbentuk payung, tumbuh di ujung batang, kelopak
bentuk tabung, hijau, dan mahkota ada lima berwarna kuning. Buahnya berbentuk
lonjong, beralur, panjang 6 - 10 mm, lebar 3 - 4 mm, masih muda hijau setelah
tua hijau keabu-abuan.
Buahnya diketahui secara umum sebagai obat perangsang (stimulan), menguatkan
lambung, peluruh dahak (ekspektoran), dan mengeluarkan angin (karminatif).
Secara resmi telah digunakan pada industri farmasi. Di India daunnya digunakan
sebagai obat peluruh kencing (diuretik), jus buahnya dapat memperbaiki
penglihatan mata. Dalam pengobatan tradisional Cina, adas digunakan sebagai
bahan obat radang lambung, hernia, gangguan pencernaan, luka usus, dan
merangsang produksi susu (laktagoga). Di Jerman digunakan dalam pengobatan
gangguan kejang akibat asam lambung dan peluruh dahak dalam bentuk sirup obat
batuk anak-anak.
Menurut Bernath dkk. dalam journal of Essential Oil Research (1996)
menyebutkan, buah adas mengandung minyak yang mudah menguap anetol di atas 70 -
80% pinen, fenchon, limonen, estragol, 14 - 22% protein, dan 12 - 18,5% lemak.
Buahnya juga mengandung flavanoid dan stigmasterol sebagai antioksidan,
antijamur, antibak ten, antivirus, dan bertindak sebagai penenang pada jaringan
saraf yang berhubungan dengan kejiwaan (spasmolitik)
DAUN PENENANG
Di samping adas dan pala, terdapat putri malu yang bisa digunakan sebagai
obat tradisional penderita insomnia. Tanaman dari keluarga Fabaceae
(kacang-kacangan) ini memiliki sejumlah nama. Orang Jawa menyebutnya
pis kucing
, di Sunda dikenal sebagai jukud riyud, dan orang Papua
memberi nama mat mat. Jenis ini mungkin berasal dari Amerika Selatan,
tetapi telah menyebar ke daerah tropis lainnya termasuk Asia Tenggara.
Baik di Indonesia, Malaysia, maupun Thailand digunakan secara tradisional
untuk pengobatan insomnia. Di Vietnam daunnya sebagai obat tradisional untuk
penenang, sehingga dihargai sebagai obat tidur penderita insomnia. Di India dan
Thailand rebusan seluruh bagian tanaman untuk pengobatan penderita kencing
berdarah. Di Brunei rebusan akarnya diminum penderita asma dan murus atau
mencret. Rebusan yang sama di India digunakan sebagai pengobatan gangguan
kencing dan lemah syahwat (afrodisiak).
Englert dkk. dalam Planta Medica menyebutkan, tanaman putri malu mengandung
senyawa yang sensitif, yakni momosine, sebuah asam amino hasil
biosintetik turunan dari lysine. Senyawa itu bersifat racun bagi
beberapa binatang seperti babi, kelinci, dan binatang memamah biak.
Hasil eksperimen dengan menyuntikkan 10% sari daunnya berpengaruh menurunkan
tekanan darah pada anjing yang sekaligus sebagai penenang (sedatif), antiradang,
tidak melekatnya pembuahan telur pada rahim (anti implantasi), dan antiradang
rematik. Hasil tes pada tikus memperlihatkan bertambahnya waktu tidur. Dapat
menurunkan kadar gula tikus-tikus dengan kadar gula tinggi (diabetes) setelah
memberikan pakan dua jam dan jangka maksimum setelah enam jam menunjukkan gejala
normal.
Nah, buat Yanto tinggal pilih, mau pakai pala, adas, atau putri malu.
Semoga tidak uring-uringan lagi hanya karena pergelaran Piala Dunia Jerman 2006
sudah berakhir. Jika dulu begadang, sekarang bisa tidur nyenyak.


************
MERAMU OBAT KANTUK
Buah pala segar (sebuah, kira-kira 20 g) dikupas kulitnya, dicuci lalu
diparut. Hasilnya diseduh dengan air panas 1/2 gelas dan campurkan madu sesendok
makan, aduk, diminum saat hangat-hangat kuku. Ramuan tadi untuk sekali minum dan
sehari bisa minum 1 - 2 kali.
Biji pala kering dengan ukuran 1/4 - 3/4-nya (2 - 4 g) ditumbuk halus, seduh
air panas 1/2 gelas, campurkan madu secukupnya. Aduk dan minum selagi hangat.
Ramuan untuk sekali minum dan sehari silakan minum 1 2 kali.
Bunga pala kering sebanyak 1/2 - 1 sendok teh diseduh air panas 1/2 gelas,
campurhan madu secukupnya, aduk, lalu minum hangat-hangat. Ramuan untuk sekali
minum dan sehari boleh minum 1 - 2 kali.
Biji adas 3/4 sendok dicuci, ditumbuk sampai halus, seduh dengan air 1/2
gelas, campur dengan sesendok makan madu, aduk dan minum hangat-hangat. Ramuan
untuk sekali minum dan sehari silakan minum 1 - 2 kali.
Daun putri malu segar, kira-kira segenggam (25 - 50 g) direbus dengan air 1
liter sehingga tinggal 1/2-nya. Campurhan madu secukupnya. Ramuan itu untuk
diminum dua kali. ***

banghead banghead
wah wah panjang bener kk

gak ngerti saya

inPur
Staff
Staff

Female
Jumlah posting : 888
Age : 27
Location : planet-creative
Registration date : 24.10.07

Lihat profil user http://www.friendster.com/inpur

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Tue Mar 04, 2008 10:49 am

in_pur^liverpool wrote:
wah wah panjang bener kk

gak ngerti saya

bruahahaha itu yang kumaksud..
terlalu ribet dan membingungkan Laughing Laughing Laughing

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by seeksicksix on Tue Mar 04, 2008 3:33 pm

ada yg lebih simple kok....
usahain bener2 gak tidur sehari semalem,
pokoknya bener2 cari kegiatan biar gak hibernasi(ngantuk karena bener2 gak tidur)...
setelah itu sktr pukul 8 atw 9 malem silahkan tidur dengan sepuas-puasnya...
dijamin besoknya bangun bakal seger bgt...Laughing Laughing

contoh:
hari senin pagi smpe malem bener2 gak tidur smpe hari selasa,
selasa malam pukul 8 atw 9 baru boleh tidur smpe bangun besok paginya...


besoknya tubuh pada pukul 8 atw 9 akan mengisyaratkan utk tidur,
untuk minimal 3 hari pertama, kl bisa langsung "dilayani" isyarat tubuh tsb..
intinya biasain tubuh untuk tidur atw minimal ngantuk pada jam yg sama setiap harinya...

ini semua cm tentang kebiasaan kok...
hehehe...Very Happy

selamat mencoba!!
peace out!




yha!

seeksicksix
Music Moderator
Music Moderator

Male
Jumlah posting : 402
Age : 32
Location : somewhere only i know
Registration date : 27.02.08

Lihat profil user http://www.friendster.com/seeksicksix

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Thu Mar 13, 2008 12:21 pm

ohohoho ic ic ic
makasi omm

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by the light fairy on Sat Apr 26, 2008 10:29 am

itu namanya insomnia ya??
wew??
gw juga ngerasa ky gitu tu...
udah beberapa bulan nii..
bantuin ooo...

the light fairy
Love Moderator
Love Moderator

Female
Jumlah posting : 1284
Age : 24
Location : palembang
Registration date : 23.03.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by KeSeLeK_NaNgKo on Fri May 16, 2008 9:24 pm

wah kalo soal bantu sih aq ga bisa,,,coz aq sendiri insomnia udah cukup parah....

KeSeLeK_NaNgKo
ForumManiac
ForumManiac

Male
Jumlah posting : 628
Age : 26
Location : I Love PALEMBANG But I HATE indonesia
Registration date : 17.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by CATie_zainuri on Fri May 23, 2008 2:39 pm

<pertama>haiii...
<kedua>Lo nggak sendiri..
Waktu sma gw pulang sore truz, sampe rumah ngantuk,bawa'annya pengen tidur. bangun2 dah maghrib..
Sekitar jam 12 atau jam 1 malem br tidur..
Tapi nggak tidur2..Pas udah Subuh baru ngantuk..
Akhirnya bangun kesiangan..

Gw alamin kurang lebih 2 th..
Tapi sekarang udah nggak lagi...Insomnia itu ilang dengan sendirinya..Soalnya Gw tau apa penyebab Gw kayak gitu..
pertama karena kebiasaan Gw yang suka berhayal sebelum tidur..
Truz itu Gw berusaha ga tidur siang palagi tidur sore..sekalipun Gw tuch dah ngerasa ngantuk..

Emang butuh waktu yang lama sich...Tapi nggak usah kawatir coz cara kayak gitu nggak bakal ada efek sampingnya..
Dibandingin kita minum obat..

CATie_zainuri
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 151
Age : 27
Location : JuCy...
Registration date : 23.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by seeksicksix on Fri May 23, 2008 3:57 pm

yupp..
kl bisa jgn sampe minum obat deh..

kecanduan bahaya kan?! Evil or Very Mad
mo tidur aja minum obat dulu hihihi..

_________________
me again...


seeksicksix
Music Moderator
Music Moderator

Male
Jumlah posting : 402
Age : 32
Location : somewhere only i know
Registration date : 27.02.08

Lihat profil user http://www.friendster.com/seeksicksix

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by p3c4h_0t4X_SiSt3m on Sun Jun 01, 2008 11:00 pm

saya salah satu korban insomnia!..
tapi saya 1 carilah warnet terdekat yg buka 24 jam!..
dan sering posting di sini!..
kalau udah lama depan kom pasti ngantuk sendiri!..
bukan hayalan tapi kenyataan saya sering malakukannya!...

_________________

"click here ke fs gue!....jangan lupa add!..."

p3c4h_0t4X_SiSt3m
Global Moderator
Global Moderator

Male
Jumlah posting : 1883
Age : 29
Location : yg aq tau sich!..hari ini aq ada di palembang...gak tau besok.....
Registration date : 25.12.07

Lihat profil user http://donic-fairy.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by Do0taflash on Tue Jun 10, 2008 4:19 pm

parah baget emang klo dah kena insomnia tuh...

saiia sering bgt kena insomnia....

huh....

Do0taflash
Training Moderator
Training Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Location : Palembang City
Registration date : 17.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by utoTIA on Tue Jun 10, 2008 10:45 pm

insomnia dan emang mw begadang ato siangnya tidur siang itu beda do0ta..

_________________

utoTIA
Fashion Moderator
Fashion Moderator

Female
Jumlah posting : 745
Age : 26
Location : utoTIA, where *Creatiia lives forever..
Registration date : 15.11.07

Lihat profil user http://utotia.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by Do0taflash on Thu Jun 12, 2008 9:19 pm

ow...

maksh udah kasih tao tia...


lam kenal ja ya wat tia...

Do0taflash
Training Moderator
Training Moderator

Male
Jumlah posting : 413
Location : Palembang City
Registration date : 17.05.08

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by utoTIA on Thu Jun 12, 2008 9:59 pm

makanya..sebelum tidur,usahain buat mengurangi aktivitas, paling tidak 2 jam sebelum tidur.

jadi jgn olahraga atau melakukan sesuatu yg menguras tenaga sebelum tidur..

rendam kaki dengan air hangat yang sudah dibubuhi garam..

atau minum susu hangat..

trus sebelom tidur jangan lupa baca doa sebelum tidur..

tp kata temen saia, jgn baca ayat Qursy sebelum tidur, coz malah bikin susah tidur...

_________________

utoTIA
Fashion Moderator
Fashion Moderator

Female
Jumlah posting : 745
Age : 26
Location : utoTIA, where *Creatiia lives forever..
Registration date : 15.11.07

Lihat profil user http://utotia.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by Tamu on Sun Jun 15, 2008 11:20 pm

hahahhahah
ru2 ne diperiksai ortu ke dr
egh mo tau apa kata dr
udagh paragh tu insomnia gw
stadium 4 kronis
hu'hu

maksimal tidur aj 2jam


ada yg mo nemeni gw telfon2 gag?
hahhaha
jd tidur jam 5 bangun jam 7
truz pegi kul
tiap hari gt gw
hu'hu


bantuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu dumz

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Fri Jun 20, 2008 9:37 am

anjriiittt..
akhirnya gw bisa balik ke nih forum stelah skian lama diacak2 sama urusan kuliah yg gak kenal ampun Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes
but i'm happy btw Very Happy Very Happy Very Happy

ok, masalah insom gw dah beres jadiiii let me help you guys
hmmm kapan hari tuh pas lagi nunggu kuliah sempat nonton oprah bentar
kebetulan mreka lagi bahas soal INSOMNIA

well, gw baru tau ternyata kebiasaan gw minum kopi di pagi hari adalah salah 1 penyebab gw insom di malam hari
so, buat kamu yg insom & punya kebiasaan minum kopi di pagi hari, KURANGI deh kebiasaannya itu
mending kopinya diganti dengan air mineral atau jus atau susu
terbukti bahwa kopi yg kita minum di pagi hari lebih memiliki kemampuan membuat mata kita melek sampai larut ketimbang minum kopi di malam hari

trus, sbelom tidur malem, coba prepare diri lo dulu baru deh tidur
yah minimal 1jam sbelom lo tidur, coba buat pikiran lo jadi relaks
suasana hati lo tenang, dan coba buat suasana kamar lo senyaman mungkin untuk ditidurin
intinya, buat diri lo sesantai mungkin dan bener2 siap untuk mimpi indah

Very Happy*hope it works*Very Happy

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by seeksicksix on Fri Jun 20, 2008 11:48 pm

LeeDesserts wrote:
anjriiittt..
akhirnya gw bisa balik ke nih forum stelah skian lama diacak2 sama urusan kuliah yg gak kenal ampun Rolling Eyes Rolling Eyes Rolling Eyes
but i'm happy btw Very Happy Very Happy Very Happy

ok, masalah insom gw dah beres jadiiii let me help you guys
hmmm kapan hari tuh pas lagi nunggu kuliah sempat nonton oprah bentar
kebetulan mreka lagi bahas soal INSOMNIA

well, gw baru tau ternyata kebiasaan gw minum kopi di pagi hari adalah salah 1 penyebab gw insom di malam hari
so, buat kamu yg insom & punya kebiasaan minum kopi di pagi hari, KURANGI deh kebiasaannya itu
mending kopinya diganti dengan air mineral atau jus atau susu
terbukti bahwa kopi yg kita minum di pagi hari lebih memiliki kemampuan membuat mata kita melek sampai larut ketimbang minum kopi di malam hari

trus, sbelom tidur malem, coba prepare diri lo dulu baru deh tidur
yah minimal 1jam sbelom lo tidur, coba buat pikiran lo jadi relaks
suasana hati lo tenang, dan coba buat suasana kamar lo senyaman mungkin untuk ditidurin
intinya, buat diri lo sesantai mungkin dan bener2 siap untuk mimpi indah

Very Happy*hope it works*Very Happy

oow...
minum morning coffee gt y pengaruhnya...
untung aq bkn penggila kopi..tp kok tetep insom "bu" dokter??

"Tanya kenapaaa.."

_________________
me again...


seeksicksix
Music Moderator
Music Moderator

Male
Jumlah posting : 402
Age : 32
Location : somewhere only i know
Registration date : 27.02.08

Lihat profil user http://www.friendster.com/seeksicksix

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by Tamu on Sat Jun 21, 2008 11:19 am

Do0ta_ wrote:parah baget emang klo dah kena insomnia tuh...

saiia sering bgt kena insomnia....

huh....
doota
hahahahhah
gemana lu ma gw
percaya kan klo gw gag pernah tidur
hahahahaha
lu yg k.o duluankan
wkwkwkwkkwkw


pliiiiiiiissssssss
ada solusi'a gag??

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Mon Jun 23, 2008 9:49 am

kYuTZ wrote:
Do0ta_ wrote:parah baget emang klo dah kena insomnia tuh...

saiia sering bgt kena insomnia....

huh....
doota
hahahahhah
gemana lu ma gw
percaya kan klo gw gag pernah tidur
hahahahaha
lu yg k.o duluankan
wkwkwkwkkwkw


pliiiiiiiissssssss
ada solusi'a gag??


lo kebanyakan mikir kali mas?
mungkin ada hal2 yang nguras fokus & pikiran lo jadinya kebawa sampe waktu mo tidur jadinya saraf & otak lo susah relaks
atau bisa jadi lo ada masalah dengan KEPERCAYAAN DIRI?
hehehehe di OPRAH sih sempat disinggung soal itu
katanya ada kaitannya antara GAK PEDE dengan SUSAH TIDUR

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by LeeDesserts on Mon Jun 23, 2008 9:51 am

seeksicksix wrote:
oow...
minum morning coffee gt y pengaruhnya...
untung aq bkn penggila kopi..tp kok tetep insom "bu" dokter??

"Tanya kenapaaa.."

ah kalo lo mah OVER PERCAYA DIRI om
Laughing Laughing Laughing
pissss...

LeeDesserts
ActiveUser
ActiveUser

Female
Jumlah posting : 119
Location : somewhere i belong
Registration date : 18.11.07

Lihat profil user

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by Tamu on Mon Jun 23, 2008 3:02 pm

lee
uhmmm
thnx info'a
tp klo masalah pd
gw enjoy2 aj

maybe kyk kt sist td ya
banyak pikiran
tp apa yg gw pikirin ne
wkwkwkkwkwkw

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by seeksicksix on Wed Jun 25, 2008 12:55 am

LeeDesserts wrote:
seeksicksix wrote:
oow...
minum morning coffee gt y pengaruhnya...
untung aq bkn penggila kopi..tp kok tetep insom "bu" dokter??

"Tanya kenapaaa.."

ah kalo lo mah OVER PERCAYA DIRI om
Laughing Laughing Laughing
pissss...

hmm...
hmmmm....
badboy badboy
*lempar sendal deh....
(g pk mas2 jaga warnet lg y..jiakakaka)

_________________
me again...


seeksicksix
Music Moderator
Music Moderator

Male
Jumlah posting : 402
Age : 32
Location : somewhere only i know
Registration date : 27.02.08

Lihat profil user http://www.friendster.com/seeksicksix

Kembali Ke Atas Go down

Re: insomnia.inc

Post by Sponsored content Today at 3:13 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik